Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeLifestyle

Tips Tepat Memilih Nama Bayi Unik dan Indah Islam

Tips Tepat Memilih Nama Bayi Unik dan Indah Islam
Like Tweet Pin it Share Share Email

Memiliki bayi dengan nama yang islami pastinya diinginkan oleh banyak orang tua sekarang ini. Untuk itulah nama bayi unik dan indah Islam pastinya ingin diberikan pada si kecil. Namun supaya tidak salah pilih tentunya ada beberapa hal yang mesti diperhatikan oleh setiap orang tua. Untuk itulah, berikut ini ada beberapa tips tepat dalam memilih nama tersebut.

  1. Utamakan Menggunakan Dua Suku Kata

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengutamakan menggunakan dua suku kata terlebih dulu. Soalnya tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang ini banyak sekali orang yang menggunakan nama yang panjang dan rumit untuk buah hatinya. Namun untuk nama yang islami sebaiknya pilih yang ringkas terutama yang menggunakan dua suku kata karena disukai Allah.

  1. Utamakan Nama yang Artinya Penghambaan

Nama yang juga berlaku sebagai doa pastinya membuat setiap orang tua mesti memikirkannya dengan benar-benar. Khusus untuk nama dalam Islam maka sebaiknya Anda mengutamakan nama yang memiliki arti penghambaan. Hal ini tentunya bentuk penghargaan tertinggi Anda kepada Tuhan. Contohnya seperti Abdul Aziz hingga nama seperti Abdul Ghoniy ini.

  1. Utamakan Menggunakan Nama dari Nabi

Seperti yang diketahui bahwa Nabi dikenal karena sifatnya yang menjadi panutan dan juga berbagai perbuatan baiknya. Sesuatu yang pastinya ingin Anda miliki sifatnya pada si buah hati. Hal tersebutlah yang kemudian membuat Anda sebagai orang tua sebaiknya mengutamakan menggunakan nama Nabi untuk nama si kecil. Mulai dari Adam, Musa hingga Muhammad.

  1. Pilih Nama dari Kalangan Muslim yang Alim

Tips dalam memilih nama bayi laki-laki unik dan indah Islam yang berikutnya adalah usahakan pilih nama yang berasla dari kalangan muslim alim. Hal tersebut tentunya berlaku karena sebagai bentuk doa terbaik Anda sebagai orang tua kepada buah hati. Nama-nama yang bsia dijadikan pilihan seperti Hamzah, Kholid, Umar, Mushab hingga Mundzir.

  1. Mempunyai Arti yang Mendalam

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa di dalam nam ada harapan maupun doa yang dititipikan pada si buah hati. Hal tersebutlah yang semestinya membuat Anda memilih nama pada si kecil dengan sangat hati-hati. Pastikan bahwa nama yang Anda pilihkan memang memiliki arti yang mendalam dan juga arti yang baik untuk si kecil di masa depan.

  1. Mempunya Kesan

Tips terakhir adalah dengan memastikan bahwa nama tersebut memiliki kesan. Dalam artian kesan tersebut bisa arti yang terkandung di dalamnya hingga cara pengucapannya. Hal tersebut pastinya akan membuat nama si kecil akan memiliki keunikan tersendiri. Sesuatu yang pastinya secara tidak langsung akan membanggakan Anda sebagai orang tuanya.

Dengan menerapkan tips di atas maka pastinya Anda tidak akan kesulitan lagi dalam memilih nama bayi laki-laki unik dan indah Islam. Jadi jangan sampai lagi Anda ternyata memilih nama yang kurang tepat pada si kecil. Untuk masalah tepat sendiri, apabila Anda membutuhkan perlengkapan bayi yang murah dan terlengkap maka Orami adalah solusinya.

shares