Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeKesehatan

Ini Dia Beberapa Cara Ampuh Menghilangkan Aroma Badan Yang Tidak Sedap

Ini Dia Beberapa Cara Ampuh Menghilangkan Aroma Badan Yang Tidak Sedap
Like Tweet Pin it Share Share Email

Tertutupnya pori pori kulit oleh keringat dapat menyebabkan bau badan yang tidak sedap dan menyengat yang berasal dari tubuh. Penderita bau badan ini pastinya akan merasa tidak nyaman dan bahkan orang orang yang ada disekitarnya pun akan sangat terganggu. Jangan sampai orang orang terdekat kita tidak tahan dengan bau badan yang kita miliki sehingga lebih memilih untuk menghindari menjauhi kita .

Ada banyak cara menghilangkan bau badan yang ampuh sehingga para penderita bau badan itu tidak perlu khawatir. Berikut beberapa cara ampuh menghilangkan aroma badan yang tidak sedap diantaranya yaitu :

  1. Menghindari Makanan Penyebab Bau Badan

Jika ingin bau badan hilang maka makanan makanan penyebab bau badan sebaiknya dihindari. Makanan makanan tersebut seperti bawang bawangan, junk food, dan juga gorengan.

  1. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel mengandung asam tartar dan asam asetat yang dapat menghambat bakteri dan jamur tumbuh yang merupakan penyebab bau badan. Caranya adalah dengan mengoleskan cuka apel dengan menggunakan kapas pada bagian ketiak dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas ketiak dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

  1. Mengkonsumsi Tomat

Tomat mengandung antiseptic yang dipercaya mempunyai kemampuan untuk menghilangkan aroma badan yang tidak sedap. Oleh karena itu agar bau badan hilang maka konsumsilah tomat dengan mencampurkannya bersama sayuran yang lainnya sebagai pelengkap salad, dibuat jus, atau juga tomat ditumbuk lalu dibalurkan ke bagian tubuh yang mudah berkeringat sehingga bau badan akan dapat tercegah.

  1. Mengkonsumsi Daun Kemangi

Daun kemangi mengandung minyak atsiri yang akan memberikan aroma yang segar bagi tubuh. Daun kemangi ini bisa dikonsumsi sebagai lalapan atau juga dengan cara dibuat teh kemangi dengan cara daun kemangi dijemur hingga kering. Setelah itu daun kemangi kering ditumbuk halus lalu seduh menggunakan air hangat dengan menggunakan penyaring teh.

  1. Rajin Berolahraga

Melakukan olahraga memang akan membuat tubuh kita mengeluarkan keringat yang dapat menyebabkan bau badan. Tetapi pada saat berolahraga ini akan terbukanya pori pori kulit dan akan mengeluarkan bakteri bakteri penyebab bau badan dari dalam tubuh.

Itulah beberapa cara ampuh menghilangkan aroma badan yang tidak sedap. Dengan melakukan kelima cara diatas maka dipastikan bau badan akan segera hilang karena cara cara tersebut merupakan cara yang ampuh.