Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeKesehatan

Yuk Intip Bumbu Dapur Anda untuk Mengencangkan Kulit

Yuk Intip Bumbu Dapur Anda untuk Mengencangkan Kulit
Like Tweet Pin it Share Share Email

Kosmetik berbahaya selalu mengincar Anda yang ingin cantik dengan cara instan. Kosmetik resmi harganya cukup mahal dan membuat Anda sedikit menghindar. Mendapat kulit kencang seolah hanya impian. Anda yang ingin tampil cantik tidak perlu lagi bimbang. Intip bumbu dapur Anda dan temukan cara mengencangkan kulit dengan alami.

Anda perlu mengetahui terlebih dahulu permasalahan pada kulit sehingga menjadikannya kendur dan tentu membuat Anda nampak tua. Ciri-ciri yang muncul di wajah ialah kulit kusam dan kering hingga muncul kerutan di sekitar mata dan bibir, serta muncul flek hitam. Jika Anda sudah mengetahui permasalahannya, maka kini cari tahu solusinya dengan memanfaatkan bumbu yang ada di dapur Anda.

  1. Kentang

Parutan kentang dicampur madu mampu menyamarkan noda hitam pada wajah. Aplikasikan sebagai masker seminggu sekali secara teratur. Lihat perubahannya pada minggu ke-3.

  1. Gula Palem

Gula palem yang dicampurkan dengan minyak zaitun atau madu, dapat menghaluskan kulit dan mengecilkan pori. Gunakan sebagai masker atau scrub untuk mencuci dan membersihkan wajah dari sisa makeup.

  1. Madu

Siapa yang tidak kenal dengan si mujarab yang satu ini. Sejak dahulu kala, madu sudah menjadi bahan alami andalan masyarakat. Madu asli dapat memberikan manfaat untuk kesehatan sekaligus kecantikan. Anda dapat meminumnya untuk menyempurnakan perawatan dari dalam dan mengaplikasikan sebagai campuran masker untuk perawatan dari luar.

  1. Kopi

Siapa yang suka minum kopi? Kalau Anda salah satunya, ingat-ingat untuk menyisihkan kopi untuk aspek kecantikan. Kopi ternyata mengandung zat yang sangat bermanfaat untuk kulit. Selain dapat menghaluskan kulit, kopi juga mampu menyamarkan kerutan pada wajah. Campurkan bubuk kopi dengan air secukupnya, lalu oleskan di wajah. Diamkan 15 menit dan bilas.

  1. Teh

Manfaat kandungan anti oksidan pada teh memang tidak diragukan lagi. Flek hitam di sekitar mata dapat disamarkan dengan mengompreskan kelopak mata dengan teh. Jangan terlalu lama mengompres karena dapat menimbulkan bekas.

Bagaimana? Bahan-bahan di atas tentu mudah didapatkan di dapur Anda, bukan? Untuk hasil maksimal dalam pemanfaatan bumbu dapur sebagai masker yang mampu mengencangkan kulit, Anda harus mengaplikasikannya dengan cara yang tepat. Pastikan wajah Anda sudah dicuci terlebih dahulu, keringkan lalu oleskan masker secara merata kecuali bagian mata dan bibir. Diamkan selama 15 menit dan jangan terlalu lama. Bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

Kulit kencang memang menjadi dambaan setiap insan. Tidak ada salahnya mencoba cara mengencangkan kulit seperti di atas. Anda hanya butuh ketelatenan, keyakinan, dan keteraturan dalam menerapkannya. Selain itu jaga pola makan dan ubah gaya hidup menjadi lebih sehat.