Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeTraveling

Wisata Pantai Putih Gili Meno Lombok Indonesia

Wisata Pantai Putih Gili Meno Lombok Indonesia
Like Tweet Pin it Share Share Email

Gili Meno adalah sebuah pulau kecil yang terletak di barat laut Lombok, Indonesia. Gili meno ini berada di tengah tengah diantara Gili Air dan Gili Trawangan. Gili Meno Indonesia semakin indah dan menawan karena di kelilingi oleh hamparan pantai dengan pasir putih dan pohon palm. Patai di gili meno juga sangat menarik karena anda akan dapat melihat dasar pantai dari atas air yang jernih. Di gili meno anda tidak akan menemukan kendaraan bermotor seperti mobil maupun sepeda motor, karena satu satunya alat transportasi yang ada disini yaitu menggunakan sebuah kereta / gerobak kecil yang di tarik dengan menggunakan kuda. Itulah salah satu alas an kenapa gili meno ini merupakan tempat yang cocok untuk bersantai dengan lingkungan yang tenang dan damai.

Beautiful sea at Gili Meno

Gili meno memiliki populasi sekitar 400 orang warga, yang lebih terkonsentrasi berada di tengah pulau. Pendapatan utama penduduk berasal dari pariwisata, perkebunan kelapa dan memancing. Di sisi barat pulau ada danau dangkal kecil yang digunakan untuk memproduksi garam dalam skala kecil di musim kemarau.

Pantai Gili Meno terkenal untuk kegiatan snorkeling dan scuba diving, tetapi ada juga kegiatan untuk berinteraksi dengan lingkungan untuk anak-anak maupun orang dewasa, misalnya berjalan dan berkeliling pantai menikmati keindahan pasir putih dengan suasana yang cukup tenang. Di Gili Meno anda juga dapat mengunjungi sebuah taman burung dengan berbagai spesies dari Asia dan Australia serta pembibitan dan pengkaran bayi penyu.Pulau ini dilengkapi dengan infrastruktur lokal kecil yang mencakup sebuah klinik medis dan sekolah dasar. Layanan toko, kafe internet, penukaran uang dan kantor pariwisata. Ada berbagai restoran yang menawarkan masakan khas Indonesia yang sangat lezat, hingga menu – menu internasional dan salah satu menu local yang cukup terkenal yaitu masakan Sasak yang sangat lezat.

Pantai Gili Meno

Rute Dari Lombok ke Gili Meno

Anda dapat mencapai Kepulauan Gili dengan perahu dari pelabuhan Bangsal, 1 km dari desa Pemenang. Layanan kapal umum dari pelabuhan ini beroperasi 2 kali dalam sehari menuju Gili meno, yaitu pada jan 10.00 WIB dan pukul 14.00 WIB. Bagi anda yang ingin menggunakan layanan ini anda harus dapat memastikan anda sudah berada di pelabuhan pada jam pemberangkatan tersebut. Jika anda tertinggal kapal umum ini ada laternatif lain yaitu dengan menyewa atau cater kapal kecil.Di pelabuhan bangsal ini anda harus berhati hati karena terkadang ada pedagang asongan yang mendekati turis untuk menawarkan tiket dengan harga yang cukup mahal.

Romanticism of Gili Meno

Rute Dari Bali Dengan Pesawat

Untuk menuju Gili Meno dari Bali anda bisa terbang dari Denpasar ke Mataram dengan waktu sekitar 30 menit. Ada banyak pilihan maskapai penerbangan dari bali ke mataram ini dengan jadwal sekitar 7 kali penerbangan dalam sehari dengan harga yang cukup terjangkau. Setelah anda sampai di bandara mataram anda dapat menggunkan layanan taksi dari mataram ke pelabuhan bangsal dengan jarak sekitar 40 menit.

Wisata Gili Meno

Dari Bali Dengan mengunakan Kapal

Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke Lombok dengan menggunakan kapal feri, pelabuhan keberangkatan Padang Bai. Kapal Feri ini akan membawa Anda ke Pelabuhan Lembar, Lombok. Dari Pelabuhan Lembar ada layanan bus antar-jemput ke Pemenang. Dari Pemenang Anda dapat menikmati perjalanan 1km dengan menggunakan cidomo (kuda didorong taksi) ke Pelabuhan Bangsal untuk kemudian menggunakan kapal ke Kepulauan Gili. Pilihan lain adalah dengan menggunakan perahu Perama dari Padangbai ke Senggigi, dan dari sana, terhubung ke Kepulauan Gili.