Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeLifestyle

Tips Resep Kue Nastar Enak Dan Tidak Keras

Tips Resep Kue Nastar Enak Dan Tidak Keras
Like Tweet Pin it Share Share Email

Bagaimanakah resep membuat kue nastar enak yang tidak keras? Pertanyaan ini sering muncul lantaran banyak orang yang kesal akan hasil kue nastar yang dibuatnya. Kue nastar biasanya dibuat untuk semakin membuat hari labaran menjadi lebih menyenangkan. Kue nastar ini memang disukai oleh segala usia, mulai dari anak anak hingga orang yang sudah lanjut usia pun sangat suka dengan salah satu jenis kue kering ini. Yang menarik, kue nastar yang enak pun bisa dibeli dengan mudah saat menjelang lebaran. Banyak orang yang tiba tiba menjadi berjualan nastar baik dari skala besar maupun skala kecil. Namun, untuk mendapatkan kue nastar yang enak seringkali harus merogoh kocek dalam. Sedangkan nastar nastar yang harganya murah, seringkali tidak membuat lidah terpuaskan. Padahal, banyak juga orang yang ingin membuat nastar dalam jumlah besar untuk persediaan di rumah saat lebaran atau juga dibagikan kepada orang lain.

Untuk anda yang sedang mencari resep kue nastar enak dan tidak keras, perlu sekali mengatahui tipsnya. Tidak ada yang susah untuk bisa membuat nastar yang enak dan juga tidak keras saat dimakan. Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar nastar nanas yang dibuat sesuai dengan yang diharapkan. Berikut ini akan dijelaskan untuk anda:

  • Yang pertama, pastikan bahan bahan yang digunakan untuk membuat adonan memiliki ukuran timbangan yang pas. Jangan gunakan kira kira untuk ukuran seperti tepung, mentaga, dan bahan bahan lainnya. Resep pembuatan nastar sangat mudah ditemukan. Namun yang menjadi salah, adalah soal penerapan dari resep tersebut.
  • Lalu, gunakan mentega yang berkualitas. Rahasia dari kue nastar yang tidak keras ala toko toko kue ternama adalah soal penggunaan mentega. Jangan gunakan mentega sembarangan dan gunakanlah mentega yang khusus biasa digunakan untuk membuat berbagai macam kue. Harga dari mentega ini memang diatas dari mentega biasa. Namun, nastar nanas yang enak akan lebih terjamin.
  • Masih soal mentega, tidak perlu mengaduk mentega terlalu lama. Banyak orang akan terbayang pembuatan kue kue lainnya yang pengadukan mentega dan adonannya lama agar mengembang. Untuk kue nastar, hal itu tidak diperlukan.
  • Yang tidak kalah penting, gunakanlah gula halus bukan gula pasir biasa.
  • Jangan juga terlalu sering menyentuh adonan baik menggunakan tangan atau menggunakan alat. Terlalu sering menyentuhnya akan membuat kue nantinya menjadi tidak lembut dan keras.
  • Yang terakhir, urusan memanggang kue dalam oven jangan juga terlalu tinggi suhunya. Cukup dikisaran 160 derajat saja agar kue nantinya tidak retak.

Itulah tadi rahasia resep kue nastar enak yang tidak keras. Jika anda mencoba membuat sendiri dengan memperhatikan tips tips tadi, bisa dipastikan kue nastar enak yang akan tercipta tidak akan keras dan mudah retak. Dengan begitu, nastar akan lebih menarik dan disukai oleh banyak orang.