Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeLifestyle

Tips Perawatan Wajah Alami Pria Supaya Ganteng Maksimal

Tips Perawatan Wajah Alami Pria Supaya Ganteng Maksimal
Like Tweet Pin it Share Share Email

Wajah merupakan area yang harus diberikan perawatan secara khusus. Melakukan perawatan wajah tidak hanya dilakukan oleh kaum wanita saja, tetapi pria pun wajib melakukannya. Biasanya, masalah kulit wajah yang dialami pria adalah kulit kusam, berjerawat, dan berminyak. Berikut tips perawatan wajah alami untuk pria supaya ganteng maksimal!

Selalu Laksanakan Rutinitas CTM dengan Bahan Alami

Apa yang dimaksud dengan rutinitas CTM? Ya, CTM adalah Cleaning, Toning, dan Moisturising. 3 rutinitas tersebut sangat penting dilakukan untuk perawatan wajah pria. Rutinitas tersebut dapat membersihkan wajah pria dari efek polusi, debu kendaraan, asap rokok, dan polusi-polusi lainnya yang sering terpapar kulit wajah sehari-hari.

Ternyata kulit wajah pria lebih berminyak dan tebal sehingga membutuhkan perawatan yang lebih ekstra untuk membersihkannya. Maka dari itu, rutinitas CTM ini penting untuk dilaksanakan rutin setiap hari. Anda para pria dapat mencari produk pembersih, toner, dan produk moisturizing yang berbahan alami seperti lidah buaya agar aman digunakan.

Cuci Muka Sampai Bersih dengan Air Hangat

Kaum pria biasanya sangat malas untuk membersihkan kulit wajah sebelum tidur atau setelah beraktivitas di luar rumah. Hal ini dapat menyebabkan kulit lebih mudah berjerawat dan menimbulkan komedo. Pada dasarnya, mencuci muka harus dilakukan secara teratur sebanyak 2 kali sehari.

Anda bisa mencuci muka menggunakan air hangat atau air mawar. Air mawar dapat membuat kulit wajah Anda lebih segar. Sedangkan Air hangat dapat membuka pori-pori kulit wajah Anda sehingga membantu untuk mengendalikan produksi minyak berlebih pada kulit wajah Anda yang menjadi pemicu timbulnya jerawat dan komedo.

Caranya mudah sekali, Anda bisa gunakan air hangat yang ditambahkan sedikit garam. Selanjutnya, celupkan handuk kecil pada air hangat tersebut dan usapkan handuk ke area wajah secara merata.

Selain itu, Anda dapat sambil menggosok dan pijat wajah secara perlahan selama 1-2 menit. Tekan bagian antara alis dan bagian mata agar lebih rileks. Ulangi pijatan tersebut sebanyak 5-6x untuk manfaat yang optimal.

Gunakan Tomat untuk Melindungi Wajah dari Sinar Matahari

Perawatan wajah alami dengan tomat memang banyak dilakukan karena dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari yang membakar kulit. Tomat adalah jenis buah yang memiliki kandungan lycopene atau antioksidan yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV.

Tomat mengandung vitamin C dengan kadar yang tinggi sehingga dapat mencerahkan kulit wajah dan mengatasi kulit yang kusam. Caranya mudah, siapkan 1 buah tomat segar lalu blender hingga halus. Setelah itu, tambahkan sedikit jeruk nipis dan langsung oleskan pada bagian wajah dan leher secara merata. Tunggu hingga 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Gunakan Bengkoang untuk Mencerahkan Kulit Secara Alami

Bengkoang memang merupakan bahan alami yang sudah dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah secara alami. Hal ini disebabkan oleh bengkoang memili kandungan vitamin B dan vitamin C yang tinggi untuk dapat mencerahkan kulit wajah wanita maupun pria.

Anda bisa jadikan bengkoang sebagai masker wajah alami. Caranya mudah, kupas dan bersihkan bengkoang. Setelah itu, parut dan remas-remas serta saring sambil diperas sama halnya seperti membuat santan kelapa. Diamkan beberapa saat, lalu buang air atasnya dan gunakan sari bengkoang sebagai masker wajah Anda.

Jika Anda menginginkan hasil yang maksimal, maka tambahkan masker bengkoang dengan sedikit jeruk nipis dan madu atau minyak zaitun secukupnya. Gunakan masker bengkoang ini secara rutin 2-3x seminggu.

Nah, itu dia berbagai cara perawatan wajah pria dengan cara-cara alami supaya Anda terlihat ganteng maksimal. Mudah sekali, bukan? Selain bahan-bahannya mudah didapatkan, perawatan dengan bahan-bahan alami juga lebih baik untuk kesehatan kulit wajah Anda.