Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeLifestyle

Tips Mudah Menjadi Juara Bulu Tangkis

Tips Mudah Menjadi Juara Bulu Tangkis
Like Tweet Pin it Share Share Email

Salah satu cabang olahraga yang pernah mengharumkan nama indonesia hingga kelas internasional adalah cabang olahraga bulutangkis. Seperti yang kita ketahui olahraga bulutangkis merupakan bulutangkis yang memiliki banyak penggemarnya mulai dari anak-anak hingga remaja. Bahkan tidak hanya mengukir prestasi, olahraga ini juga membuat nama indonesia menjadi buah bibir setiap orang di dunia. Sejarah bulu tangkis sendiri sangat panjang dan memiliki sejarah yang tidak mudah diraih begitu saja. Diperlukan latihan yang keras dan juga pengorbanan yang tidak sedikit untuk mendapatkan prestasi yang dapat dikenal oleh masyarakat dunia. Bagi anda yang ingin terjun ke dunia bulu tangkis, pahami terlebih dahulu permainan bulu tangkis berikut ini.

Peraturan-peraturan dalam bermain bulu tangkis

Sejarah bulu tangkis memiliki peraturan yang harus diikuti dan dipatuhi sesuai dengan peraturan dari ibf. Kebijakan ini berlaku untuk semua komponen baik peserta hingga peralatan yang digunakan haruslah sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan. Peraturan permainan bulutangkis baik yang permainan tunggal maupun permainan ganda berbeda. Oleh karena itu, ada baiknya jika sebelum bergabung anda harus memahami pertauran-peraturan tersebut agar tidak salah dalam melakukan tindakan.

sejarah-bulu-tangkis

Hal-hal yang harus dikuasai untuk menjadi pebulutangkis yang handal

Sejarah bulu tangkis indonesia sudah membuktikan bahwa para pemain dari negara indonesia merupakan pemain yang berkualitas dan mumpuni. Kita semua dapat belajar dari para pebulutangkis dalam bermain olahraga tersebut. Salah satunya saat memegang raket. Salah satu dasar dalam bermain bulutangkis adalah cara memegang raket. Pegangan raket dalam melakukan bulutangkis dapat dibedakan menjadi 2 macam yakni pegangan forehand dan pegangan backhand. Perbedaannya pada cara memegang dengan menggunakan tiga jari dan telunjuk. Sedangkan pegangan backhand letaknya disamping dalam dan jempol berada pada pegangan raket yang lebar.

Sejarah bulu tangkis yang harus dikuasai berikutnya adalah footwork. Footwork adalah gerakan kaki yang memiliki fungsi sebagai penyangga tubuh yang dapat dimanfaatkan untuk menempatkan badan dengan posisi yang strategis. Dengan posisi kaki yang baik akan membuat pemain bulutangkis dapat menangkis kok dengan sempurna dan memiliki kecepatan gerak kaki yang lebih sempurna dan maksimal. Selanjutnya adalah hitting position. Hitting position adalah keadaan dimana seseorang mempersiapkan diri untuk melakukan pukulan yang tepat dan sempurna. Caranya dapat membengkokkan kaki dan dan paha dengan salah satu kaki di depan. Selanjutnya rendahkan kaki dan pukul bola sekeras mungkin.

Sejarah bulu tangkis selanjutnya adalah servis. Servis merupakan pukulan yang digunakan untuk mengawali permainan bulutangkis. Dalam melakukan servis tidak boleh dilakukan secara sembarang karena bisa saja hal tersebut justru menguntungkan bagi pihak lawan. Oleh karena saat melakukan servis harus dilakukan dengan hati-hati dan penuh perhitungan baik dan buruknya.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *