Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeLifestyle

Tips Memilih Daftar Perusahaan Property Paling Baik Untuk Investasi

Tips Memilih Daftar Perusahaan Property Paling Baik Untuk Investasi
Like Tweet Pin it Share Share Email

Properti berkaitan dengan entitas dalam sebuah kepemilikan dari seseorang atau kelompok secara eksklusif. Ada banyak sekali bentuk dari property. Misalnya kekayaan pribadi dalam bentuk fisik (rumah, bangunan kantor dan lainnya), tanah, harta dan lainnya. Untuk memiliki sebuah property bisa menggunakan agen property. Di indonesia ada banyak sekali perusahaan properti. Agen properti yang terpercaya sudah pasti masuk ke dalam daftar perusahaan properti di bursa efek indonesia. Supaya tidak tertipu dengan agen property yang abal-abal. Berikut ini tips memilih perusahaan property yang baik untuk investasi.

Lokasi Property

Lokasi property menjadi hal yang sangat penting. Ini akan sangat berpengaruh dengan usaha property anda nantinya. Lokasi yang strategis akan memberikan lebih banyak keuntungan buat anda. oleh karena itu pada saat memilih perusahaan property, pastikan property yang mereka jual berada di lokasi yang strategis. Apalagi jika anda menggunakan property tersebut untuk tempat usaha. Kalau bisa berada di daerah kawasan bisnis segitiga emas, pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan daerah perkantoran.

Waktu Yang Tepat Untuk Membeli Property

Tak hanya masalah daftar perusahaan property saja. tetapi waktu yang tepat untuk membeli property juga harus anda pertimbangkan. Dalam prinsip ekonomi, anda harus membeli property yang lebih murah dibandingkan harga ketika menjualnya. Jadi pastikan anda memilih waktu yang tepat untuk membeli property. Jangan membeli pas harga pasar lagi naik-naiknya. Perhatikan kenaikan dolar juga.

Perusahaan Yang Profesional

Pilihlah perusahaan property yang profesional. Profesional disini bisa dilihat dari cara pelayanan,nya. Pastikan perusahaan tersebut terdaftar secara resmi di bursa efek indonesia. Lihat seperti apa property yang mereka jual. Apakah sesuai dengan yang ditawarkan atau tidak. Memilih property yang pas memang tidak mudah. apalagi akan digunakan dalam waktu yang lama dan dijadikan investasi anda.

Bagaimana Membeli Properti Impian

Sumber Dana

Pada saat memilih perusahaan property, anda harus pastikan darimana sumber dana yang akan digunakan. Sehingga tidak akan ada masalah ke depannya. Entah itu kredit, tunai atau tunai bertahap. Ada beberapa perusahaan property yang menawarkan kredit dengan berbagai cara. Oleh karena itu anda harus tahu cara pembayaran yang benar. Berapa bunganya, berapa besar cicilan dan lainnya. pastikan dana yang anda gunakan juga pasti. Sehingga tidak akan ada masalah dalam hal pembayaran.

Reputasi Dan Kemampuan Perusahaan

Anda juga harus memperhatikan reputasi dan kemampuan dari perusahaan property tersebut. pastikan perusahaan property tersebut sudah mendapatkan gelar bagus dan terpercaya. Apalagi buat anda yang masih pemula dan baru masuk ke bisnis investasi property. Jangan sampai anda memilih perusahaan property yang salah dan malah akan merugikan anda. lakukan survei terlebih dahulu. tanyakan kepada ahlinya. Pastikan perusahaan tersebut memiliki alamat, kontak dan perjanjian yang jelas.

Lihat Prospek Investasinya

Jika anda menggunakan property untuk investasi jangka panjang, lihat seperti apa prospek investasi dari properti tersebut. bisa dilihat dari lokasi, harga, bentuk bangunan, retail dan lainnya. kondominium dan apartemen bisa mendapatkan pengembalian sampai 12%, kantor 10% dan toko 9%.

Dari penjelasan diatas, anda jadi tahu bagaimana memilih perusahaan property yang tepat. Lihat daftar perusahaan property terpercaya di website bursa efek indonesia. Lihat surat-surat mereka, sebelum mendatangani kerjasama property. Jangan sampai anda merasa tertipu dan kehilangan uang berjuta-juta. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.