Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeTraveling

Tempat Wisata Di Riau Terbaik Dan Terindah

Tempat Wisata Di Riau Terbaik Dan Terindah
Like Tweet Pin it Share Share Email

Pergi ke tempat wisata adalah salah satu cara yang paling indah untuk refreshing atau liburan. Jika kita biasanya hanya mengenal wisata-wisata di Jawa, kali ini kita akan mencoba mengenal wisata di Sumatra khususnya di provinsi Riau. Riau maupun kepulauan Riau adalah provinsi di Indonesia yang bukan hanya menawarkan industri tetapi juga wisata. Ada banyak sekali wisata yang bisa anda kunjungi. Jadi, jika anda bingun dengan tempat liburan anda selanjutnya, anda bisa merencanakan pergi ke Riau. Untuk itu, mari mengenal beberapa tempat wisata di Riau.

  1. Taman Nasional Tesso Nilo

Salah satu destinasi wisata di Riau adalah Taman nasional Tesso Nilo. Di taman nasional ini, ada banyak sekali jenis flora hingga mencapai 360 jenis. Jadi, tempat ini sangat cocok bagi anda pecinta alam. Selain berbagai macam flora, ada juga lebih dari 23 jenis hewan mamalia yang bisa anda temui di taman nasional ini. Kemudian, anda juga bisa menemukan lebih dari 100 jenis burung di sana. Tempat wisata di Riau ini juga memiliki tiga jenis primat. Selain itu, 15 jenis reptil, 50 macam ikan, serta hampir 20 jenis amfibi ada di setiap hektarnya.

  1. Air Terjun Guruh Gemurai

Air Terjun Guruh Gemurai

Jika anda mencari wisata alam di Riau, anda bisa mengunjungi sebuah air terjun yang indah bernama Air Terjun Guruh Gemurai. Air terjun ini terletak di desa Kasang, Kuantan Mudik, Kuantan Senggingi, Riau. Dengan tinggi sekitar 20 meter, air terjun ini dikenal dengan sura gemuruhnya yang khas dan terdengar dari kejauhan. Anda juga bisa menikmati suasana yang begitu asri di tempat wisata di Riau ini. Kawasannya yang sangat alami serta jernihnya air terjun tersebut membuat mata anda takjub akan keindahannya. Anda juga boleh bermain air di bawah air terjun dengan aman.

  1. Mall SKA

Jika anda ingin berbelanja, anda tinggal pergi saja ke Pekanbaru yang merupakan ibukota Riau. Di sana, ada banyak sekali pusat perbelanjaan. Salah satu yang paling terkenal dan paling diminati adalah Mall SKA. Ini merupakan pusat perbelanjaan modern di Pekanbaru yang juga merupakan tempat wisata di Riau yang paling ramai dikunjungi. Beralamat di persimpangan jalan Tuanku Tambusai dan jalan Soekarno-Hatta, mall ini sangat ramai setiap hari apalagi akhir pekan. Ada juga restoran di dalam mall ini seperti Solaria, RiceBowl, dan lain sebagainya. Di sana, anda bisa berbelanja sepuasnya sesuai kantong anda.

  1. Pantai Nongsa

Pantai Nongsa.jpg

Di sebelah provinsi Riau, ada kepulauan Riau yang memiliki bermacam-macam pantai. Salah satunya adalah pantai Nongsa. Pantai ini merupakan pantai yang paling terkenal di Batam. Ini adalah tempat wisata di kepulauan Raiu yang sangat indah untuk dinikmati baik pada pagi hari maupun sore hari. Jika anda ingin menginap di sana, ada banyak sekali resort yang bisa anda pilih. Anda juga bisa menemukan beberapa lapangan golf di sana. Intinya, pantai Nongsa adalah salah satu pilihan terbaik tempat wisata alam di kepulauan Riau.

  1. Gunung Bintan

Gunung Bintan

Jika anda adalah pendaki, anda bisa mencoba menaklukkan Gunung Bintan yang berada di Kepulauan Riau ini. Gunung ini tidak terlalu tinggi sehingga anda hanya memerlukan waktu sekitar 3 jam saja untuk sampai puncak. Di daerah sana juga terkenal dengan buah duriannya. Itulah beberapa tempat wisata di kepulauan Riau yang sangat indah untuk anda kunjungi.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *