Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeLifestyle

Tehnik Belajar Kunci Gitar Secara Sederhana

Tehnik Belajar Kunci Gitar Secara Sederhana
Like Tweet Pin it Share Share Email

Adalah hal yang sangat menyenangkan apabila dapat menyanyikan bermacam macam lagu dengan diiringi suara musik gitar yang dapat membuat tarikan suara menjadi sangat sempurna. Mungkin jika hanya dapat bernyanyi saja sudah biasa maka bagaimanakah dengan bernyanyi sambil bermain gitar? Tentunya akan sangat menarik dan dapat membuat orang lain yang melihat juga ikut tertarik.

Seringkali alat musik yang satu ini juga dapat membuat orang yang ahli memainkannya menjadi lebih percaya diri. Namun bermain gitar tidak dapat dilakukan dengan sembarangan apabila anda ingin menjadi gitaris yang handal. Harus ada beberapa tahap atau tehnik yang wajib untuk dilakukan untuk dapat memainkannya. Salah satunya anda diharuskan untuk belajar kunci gitar terlebih dahulu. Cara mempelajari kunci gitar tersebut sangatlah mudah dan sederhana namun tidak semua dapat melakukannya tanpa belajar. Bagi anda yang penasaran dan ingin tahu banyak mengenai hal ini maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Proses Belajar Kunci Gitar

Belajar kunci gitar berarti anda diharuskan untuk menguasai kunci dasar gitar terlebih dahulu. Jadi beberapa kunci dasar tersebut adalah chord A, B, C, D, E, G, Am, Bm, Dm, dan Em. Mungkin diawal anda kebingungan untuk membedakan antara chord A dengan chord Am. Jadi yang dimaksud Am adalah A minor dan begitu seterusnya untuk chord lainnya yang berakhir dengan huruf m. Anda dapat mulai mempelajari kunci dasar gitar secara satu persatu dan dapat juga melatihnya dengan cara melihat gambar chord. Gitar memiliki 6 string yang dapat dipetik oleh jari menggunakan posisi yang berbeda beda pada tiap tiap chordnya.

String gitar dapat dihitung atau diberi penomoran dari bawah ke atas. Untuk chord A maka string yang digunakan adalah nomor 2, 3, dan 4. Posisi letak jari yaitu bagian telunjuk ada di nomor 4, jari tengah di nomor 3, dan jari manis di nomor 2. Ini adalah tahap penting yang harus anda perhatikan dalam belajar kunci gitar. Kemudian berbeda lagi untuk chord Am, nomor yang digunakan adalah 2, 3, dan 3. Jadi untuk posisi jari tengah dan jari manis berada pada nomor yang sama namun harus tetap pada bagian stringnya.

Mempelajari kunci gitar itu sangatlah mudah, anda harus rajin untuk berlatih agar nantinya jari jari anda dapat berpindah posisi dengan cepat. Kemudian tahap berikutnya pada cara belajar kunci gitar kali ini yaitu anda juga harus mempelajari kunci dasar yang lainnya setelah chord A dan Am. Apabila semuanya sudah dapat anda hafalkan diluar kepala maka anda dapat mulai melatih genjrengan agar suaranya menjadi seirama dan enak untuk didengar.

Jika tahap belajar kunci gitar diatas sudah berhasil maka anda sudah dapat mengiringi berbagai jenis lagu yang anda sukai. Dengan ketekunan maka akan ada hasil yang dapat membuat anda menjadi puas. Jika belajar kunci dasar gitar itu tidaklah semudah yang dibayangkan maka apabila anda sudah dapat menguasainya, akan ada kebanggaan tersendiri yang dapat anda rasakan.

 

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *