Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeTraveling

Tak Hanya Terumbu Karang, Pantai Carolina Juga Punya Ombak yang Menantang

Tak Hanya Terumbu Karang, Pantai Carolina Juga Punya Ombak yang Menantang
Like Tweet Pin it Share Share Email

Kalau mendengar nama Carolina, mungkin bayangan pertamamu pantai ini terletak di luar negeri. Namun, dugaan itu kurang tepat. Pantai Carolina adalah sebuah pantai alami yang terletak di dekat Kota Padang, Sumatera Barat.

Sumatera Barat dan pantai-pantai indahnya memang juara. Sebagai salah satu pantai yang masih asli membuat banyak wistawan berlomba-lomba berburu tiket pesawat promo supaya bisa berlibur ke pantai yang indah ini.

Berlibur ke Pantai Carolina Padang yang terletak di Teluk Bungus ini akan membuatmu santai dan rileks. Kamu bisa bersantai di bawah pepohonan kelapa yang melambai-lambai untuk kamu dekati. Kamu bisa membaca buku atau berjemur sampai ketiduran. Tapi kalau buru-buru tidur, kamu nanti akan kehilangan kesempatan untuk melakukan aktivitas yang lebih menarik lagi di Pantai Carolina.

Sebagai salah satu spot surfing di Sumatera Barat, Pantai Carolina memiliki ombang yang cukup menantang untuk kamu taklukkan. Wisata ke Pantai Carolina Padang dan menjajal potensi selancar airnya akan membuat adrenalinmu terpacu.

Kamu tak akan sabar untuk membawa papan selancarmu ke tengah ombak. Nah, kamu pasti akan ketagihan dan ingin kembali lagi setelah pulang nanti.

Kalau kamu tak hobi selancar, kamu bisa mencoba untuk menyelam di Pantai Carolina. Pantai yang juga dikepung oleh pulau-pulau cantik ini memiliki koleksi terumbu karang warna-warni di bawah permukaan air.

Almost sunset at Pantai Carolina

Kalau malas menyelam, perahu atau banana boat yang tersedia pun dapat kamu gunakan untuk ‘berlayar’ sejenak sambil bergembira melepas penat. Beberapa pulau kecil di kawasan Teluk Bungus yang berseberangan dengan Pantai Carolina pun layak disinggahi sejenak. Pulau-pulau kecil ini di antaranya adalah Pulau Pisang Ketek, Pulau Pisang Gadang, Pulau Kasiak, Pulau Talena, Pulau Pasumpahan dan Pulau Sirandah.

Sambil bermain air, kamu juga bisa menerbangkan drone di sini untuk merekam Pantai Carolina dari udara. Dengan menggunakan drone, kamu akan menemukan kejutan baru.

Tahukah kamu bahwa garis Pantai Carolina berbentuk seperti hati alias huruf W? Wah, bukan hanya garis pantainya saja yang berbentuk mirip simbol cinta. Keindahan Pantai Carolina yang menakjubkan ini pasti juga bakal membuat kamu jatuh cinta.

Nah, setelah puas bermain air dan jalan-jalan di Pantai Carolina, kamu tentu akan merasa lapar. Meskipun pantai ini masih sangat alami dan terjaga, tetap ada kedai makan yang bisa kamu singgahi lho.

Kamu juga bisa menyewa penginapan di kawasan Pantai Carolina. Pintar-pintar saja untuk memilih penginapan yang harganya cocok dengan budget­-mu, ya! Kalau kamu jeli, kamu bisa mendapatkan penginapan murah ala backpacker yang hanya seharga Rp. 100.000,- semalam. Duh, murah banget!

Untuk liburan ke Pantai Carolina Padang, kamu hanya perlu berkendara sejauh 25 kilometer dari pusat kota. Perjalanan selama 1 jam untuk mencapai Pantai Carolina dari pusat kota ini takkan terasa kalau kakimu sudah bersentuhan dengan pasir putih pantai yang halus dan keindahan ombaknya.

Lokasi Pantai Carolina adalah di Jalan Padang Painan, Bungus Selatan, Bungus Teluk Kabung, Bungus Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Kalau mau masuk ke kawasan wisata Pantai Carolina, siapkan uang untuk membeli tiket masuk sebesar Rp. 5000,- per orang.

Kalau kamu membawa kendaraan seperti motor atau mobil, kamu akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5000,- juga. Cukup terjangkau kan untuk kantongmu?

Nah, makanya, ayo buru-buru berangkat wisata ke Pantai Carolina Padang. Tiket pesawat murah untuk terbang ke Padang bisa kamu dapatkan di www.indonesiaflight.id

Sudah siap, kan? Yuk, berangkat wisata di Pantai Carolina Padang sekarang juga!