Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeLifestyle

Syarat dan Ketentuan untuk Mengajukan KTA Bank Mandiri

Syarat dan Ketentuan untuk Mengajukan KTA Bank Mandiri
Like Tweet Pin it Share Share Email

Saat ini, masing-masing bank baik itu umum dan pemerintah pasti memiliki produk pinjaman. Begitupun pada bank Mandiri. Selain kartu kredit Mandiri yang sudah sangat dikenal luas, juga ada program kredit tanpa agunan Mandiri. Kredit tanpa agunan (KTA) bank Mandiri ini memiliki beberapa hal yang menjadi keuntungan. Salah satunya plafon yang cukup besar dan juga tenor masa pinjaman yang bisa ditentukan oleh nasabah.

Untuk lebih lengkapnya, di bawah ini merupakan sederet hal yang menjadi keuntungan dari kredit tanpa agunan bank Mandiri tersebut. Apply KTA online ini bisa dilakukan melalui situs CekAja.com

1. Tak ada agunan

2. Angsuran tiap bulan terbilang ringan

3. Plafon kredit hingga Rp 200 juta

4. Tenor kredit mulai dari 3 tahun dan 5 tahun (khusus untuk karyawan dengan payroll menggunakan bank Mandiri)

5. Terdapat asuransi jiwa

Dengan semua keuntungan tersebut, mengajukan kredit tanpa agunan bank Mandiri sebenarnya cukup mudah. Syarat dan juga ketentuan yang ditetapkan oleh bank pun tak begitu sulit untuk dipenuhi. Terlebih lagi proses pengajuan pun cukup cepat, mulai dari 3 hingga 21 hari kerja. Terlebih bila nasabah sudah lebih dulu melengkapi semua berkas yang dibutuhkan untuk pengajuan kredit tanpa agunan bank Mandiri.

Di bawah ini merupakan beberapa daftar ketentuan dan syarat untuk mengajukan pinjaman melalui kredit tanpa agunan bank Mandiri tersebut.

1. Ketentuan yang harus dipenuhi oleh nasabah pada saat mengajukan kredit tanpa agunan Mandiri:

a. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) serta bertempat tinggal di Indonesia

b. Usia minimum 21 tahun pada saat pengajuan dan maksimal 55 tahun ketika kredit lunas

c. Bagi karyawan dengan payroll bank Mandiri, gaji minimal Rp 2,5 juta per bulan. Sedangkan untuk non payroll bank Mandiri penghasilan sejumlah Rp 3 juta per bulan.

d. Pengajuan kredit dengan limit maksimal 5 kali gaji. Ketentuan umum untuk limit pengajuan ini mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 200 juta.

2. Setelah semua ketentuan tersebut, ketahui juga apa saja syarat dokumen yang harus diberikan pada saat pengajuan.

a. Fotokopi KTP Pemohon, untuk pengajuan nasabah dengan status karyawan, wirausaha dan juga profesional

b. Slip gaji asli maupun salinan untuk pengajuan nasabah dengan status karyawan

c. Fotokopi Surat Ijin Praktek atau Ijin Profesi dan SIUP untuk untuk pengajuan nasabah dengan status profesional

d. Rekening koran asli dan juga fotokopi, untuk pengajuan nasabah dengan status karyawan, wirausaha dan juga profesional

e. Fotokopi bagian belakang kartu kredit dan tagihan asli untuk 1 bulan terakhir untuk pengajuan nasabah dengan status wirausaha dan juga profesional

f. Untuk pengajuan nasabah dengan status karyawan, wirausaha dan juga profesional wajib menyerahkan fotokopi NPWP dan SPT.