Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeTraveling

Rekomendasi Tempat Wisata Alam yang ada di Sumatra Barat

Rekomendasi Tempat Wisata Alam yang ada di Sumatra Barat
Like Tweet Pin it Share Share Email

Provinsi Sumatra Barat memiliki banyak obyek wisata alam, dan berikut ini adalah 4 tempat wisata alam Sumatra Barat yang tersaji untuk Anda!

  1. Pantai Batu Kalang

Pantai tersebut merupakan salah satu tempat wisata alam Sumatra Barat yang cukup terkenal, karena menyuguhkan daya tarik berupa batu-batuan berukuran besar yang tersebar di beberapa area. Pantai ini berlokasi di Kenagarian Ampang Pulai Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan.

Setiba di lokasi, Anda pasti akan dibuai kekaguman karena menyaksikan sebuat pantai yang indah namun unik. Terdapat batu-batuan alami berukuran besar yang tersebar di area pantai. Keindahan pantainya sama seperti indahnya pantai di Pulau Belitung sehingga pantai ini disebut-sebut sebagai “Belitung di Sumatra Barat”.

Sebagai salah satu destinasi wisata alam Sumatra Barat, pantai ini memang sangat cocok menjadi destinasi berlibur bersama keluarga. Di sana Anda dan keluarga bisa memancing, berenang atau sekedar duduk-duduk santai di atas hamparan pasirnya.

Pantai Batu Kalang

  1. Danau Maninjau

Danau ini merupakan salah satu destinasi wisata alam Sumatra Barat. Lokasinya sekitar 36 km dari kota Bukittinggi. Untuk menuju ke sana Anda harus melalui jalan yang berkelok-kelok sehingga terkenal dengan sebutan kelok 44 (kelok ampek-ampek)

Di kawasan tersebut pengunjung bisa memancing, berenang, bermain sepeda air, dan sebagainya. Untuk mendukung kenyamanan para wisatawan di kawasan ini telah tersedia fasilitas rumah penginapan, restoran, serta fasilitas lainnya.

Danau Maninjau

  1. Pantai Pulau Sikuai

Destinasi wisata alam Sumatra Barat yang satu ini adalah sebuah pantai yang berada di Pulau Sikuai, Provinsi Sumatra Barat, tepatnya setengah mil dari kota Padang. Untuk menuju ke sana, para wisatawan harus menumpang kapal ferry dari dermaga Airud Bungus dengan waktu tempuh sekitar 35 menit.

Pantai Pulau Sikuai memiliki keindahan yang sungguh mempesona, dan untuk mendukung kenyamanan para wisatawan yang berkunjung, pihak pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas seperti hotel, cottage, restoran dan sebagainya. Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga bisa melakukan trekking menjelajahi hutan.

  1. Lembah Anai

Salah satu tempat wisata alam Sumatra Barat yang menarik adalah Lembah Anai yang terletak di pinggir jalan antara Kota Padang dan kota Bukittinggi. Lokasi tepatnya berada di Nagarai Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar. Lembah tersebut merupakan kawasan hutan lindung dengan berbagai jenis flora dan fauna yang hidup di dalamnya. Di kawasan tersebut juga terdapat tiga air terjun dan satu telaga yang indah.

 

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *