Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeLifestyle

Rekomendasi Objek Wisata Dieng Yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Objek Wisata Dieng Yang Wajib Dikunjungi
Like Tweet Pin it Share Share Email

Dieng merupakan salah satu dataran tinggi yang memiliki beberapa tempat wisata menarik yang juga termasuk tempat wisata di Jawa Tengah yang wajib untuk anda kunjungi. Dieng berada di wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Dataran tinggi Dieng ini berada di barat komplek Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Selain terkenal akan keindahan tempat wisatanya, Dieng juga terkenal sebagai tempat yang kental dengan spiritualnya karena objek wisata Dieng terdapat candi – candi kuno bercorak Hindu dengan arsitekturnya yang unik. Untuk mengetahui lebih jelasnya apa saja tempat wisata di Dieng yang menarik untuk dikunjungi, berikut kami berikan sedikit ulasan mengenai beberapa objek wisata Dieng yang wajib dikunjungi.

Telaga Warna

Telaga warna merupakan salah satu objek wisata di Dieng Wonosobo. Nama Telaga Warna ini diambil karena telaga ini memiliki warna yang berbeda – beda. Secara ilmiah, warna yang berbeda yang muncul dari telaga warna ini adanya pembiasan cahaya pada endapan belerang di dasar telaga. Dominasi warna dari telaga ini adalah biru laut, hijau dan putih kekuningan dan tentunya akan sangat menarik untuk anda jadikan sebagai latar belakang foto ataupun bagi anda yang menyukai fotographi banyak spot – spot menarik yag dapat anda jadikan sebagai objek foto anda.

Telaga Warna

Bukit Sikunir

Untuk kamu yang ingin menikmati sunrise menarik, kamu bisa berkunjung ke Bukit Sikunir. Di bukit ini merupakan bukit yang terkenal dikalangan wisatawan untuk berburu sunrise. Objek wisata Dieng yang satu ini berada di Desa Sembungan yang merupakan salah satu desa tertinggi di Jawa Tengah. Bagi anda yang berminat menikmati keindahan sunrise, tempat ini cukup dapat menjadi rekomendasi. Anda dapat berselfi ria bersama teman-teman anda dengan membawa tas selempang kesayangan anda. Dengan keindahan alam yang masih cukup terjaga, di jamin anda akan mendapatkan hasil foto yang sangat menarik.

Sumur Jalatunda

Sumur jalatunda yang merupakan salah satu Objek wisata Dieng ini berlokasi di Desa Pekasiran, Kecamatan Bantur, Kabupaten Banjarnegara. Sumur Jalatunda ini pada dulunya merupakan sebuah ceruk rekahan kawah yang kemudian digenangi oleh air yang memiliki diameter 90 meter dan kedalaman sekitar 200 meter. Oleh karena itulah ceruk ini lebih terlihat seperti sumur di bandingkan dengan sebuah ceruk. Menurut mitos masyarakat sekitar, siapa saja yang bisa melempar kerikil di seberang sumur yang berlawanan, hal ini bisa membuat harapannya terkabul.

Kawah Sikidang

Dataran tinggi Dieng Wonosobo ini memiliki beberapa kawah yang indah dan menarik untuk dikunjungi, diantaranya adalah Kawah Sikidang, Kawah Sileri,dan Kawah Candradimuka. Kawah Sikidang merupakan salah satu kawah yang dijadikan sebagai objek wisata Dieng yang menarik untuk dikunjungi yang berlokasi di wilayah Dieng Timur. Kawah Sikidang ini memiliki pemandangan yang sangat indah, perpaduan antara hamparan bukit hijau yang masih sangat asri dan tanah kapur yang ada disekitar tanah kawah membuat pesona kawah sikindang semakin menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Kawah Sikidang

Candi Dieng

Candi sendiri adalah sebuah simbol pariwisata yang ada di Dieng. Candi disini juga yang membuat Dieng menjadi tempat wisata yang sakral. Di tempat ini ada banyak sekali Candi Hindu yang tersebar di beberapa lokasi. Beberapa candi yang ada di Dieng diberi nama sesuai dengan tokoh Mahabarata diantaranya adalah Candi Bima, Arjuna, Srikandi, Gatot Kaca dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah beberapa tempat Objek Wisata Dieng Yang Wajib Dikunjungi. Semoga bermanfaat.