Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeKesehatan

Pengaruh Hidup Modern Terhadap Kondisi Kesehatan Tubuh

Pengaruh Hidup Modern Terhadap Kondisi Kesehatan Tubuh
Like Tweet Pin it Share Share Email

Seiring dengan perkembangan zaman, kita semua tentunya sudah mengetahui bahwa kehidupan juga semakin modern, semakin mudah dan lebih mengesankan. Hal ini tentu saja membuat semua orang akan merasa nyaman dan dimudahkan dalam berbagai hal. namun dibalik itu semua ternyata ada pula efek buruk yang ditimbulkan dari kehidupan modern saat ini. para ahli menemukan bahwa pada kehidupan modern saat ini erat kaitanya dengan peningkatkan risiko akan kanker, stroke dan jantung paa setiap orang dan bahkan termasuk pada anak – anak.

Menurut asiantown,net para ahli baru saja menemukan bahwa keberadaan polusi udara, gadget, air dan tanah serta berbagai pestisida juga berbagai makanan cepat saji memiliki risiko akan meningkatkan risiko kematian pada anak – anak. Tidak hanya itu saja, keberadaan hal – hal tersebut juga dapat memungkinkan anak 50 persen lebih besar memiliki risiko akan kanker ketika mereka dewasa.

Dari data yang ada, dalam kurun waktu 16 tahun terakhir, para peneliti menemukan bahwa terjadinya peningkatan risiko kanker pada anak telah meningkat sebesar 40 persen. Analisis yang dilakukan oleh para peneliti Children with Cancer UK, sejak dari tahun 1998 setidaknya sudah dipastikan bahwa anak yang menderita kanker kurang lebih sebanyak 1.300 orang. dan ini menjadi suatu angka peningkatan yang tinggi.

Pengaruh Hidup Modern

Dr Denis Henshaw yang merupakan seorang profesor of Human Radiation Effects di Bristol Universdity mengatakan bahwa “ Polusi udara merupakan penyebab utama akan risiko kanker. Sedangkan obesitas, makanan yang kurang sehat dan keberadaan radiasi sinyal gadget merupakan penyebab kedua dari risiko akan penyakit kanker. Nah ketika kita menemukan buah hati yang sedang menderita kanker khusunya leukimia, kita perlu mengingat bahwa faktor lingkungan memiliki peran yang besar”.

Berada di lingkungan yang tidak sehat dengan pola hidup yang tidak sehat pula dikatakan menjadi salah satu penyebab kanker, para hali juga menyebutkan bahwa risiko kanker pada anak juga dapat terjadi karena adanya risiko genetik yang diwatiskan oleh orang tua.

Nah untuk dapat menghindari risiko kanker terutama pada anak – anak,peneliti memang sangat menyarankan agar kita dapat selalu menerapkan pola hidup yang sehat, memiliki olahraga cukup, melakukan gerak tubuh yang cukup serta memiliki waktu istirahat yang cukup. Dan juga semua orang sangat disarankan untuk memastikan lingkungan tempat kita tinggal adalah lingkungan yang sehat.

Faktor lingkungan dan gaya hidup yang dilakukan memang akan sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan tubuh, risiko akan berbagai penyakit berbahaya akan dirasakan ketika beberapa tahun setelahnya tanpa disadari oleh manusia. Jadi pentingnya melakukan gaya hidup sehat untuk menunjang kesehatan tubuh yang akan datang. Semoga bermanfaat.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *