Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeKesehatan

Micellar Water Solusi untuk Kulit Sensitif

Micellar Water Solusi untuk Kulit Sensitif
Like Tweet Pin it Share Share Email

Micellar water adalah solusi pembersih wajah untuk kulit sensitif. Membersihkan kulit sensitif sedikit trikcy. Apa maksud tricky? Kulit sensitif tidak bisa menggunakan sembarang produk kosmetik ataupun skincare. Salah memilih produk bisa membuat wajah anda bruntusan, merah-merah, atau jerawat. Pemilik kulit wajah yang sensitif juga tidak bisa asal dalam memilih facial wash. Kandungan facial wash yang keras bisa membuat kulit wajah tidak hanya berjerawat, tetapi iritasi.

Nah, apabila kulit anda sensitif terhadap bahan-bahan yang terkandung di dalam facial wash, micellar water untuk kulit sensitif adalah solusi terbaik. Micellar water tidak menggunakan deterjen, sehingga tidak akan membuat kulit anda kering. Selain itu, cara menggunakan micellar water adalah dengan kapas dan diusapkan. Dengan pengusapan yang lembut kulit anda tidak akan teriritasi.

Jangan Tinggalkan Skincare Regime

Skincare regime adalah rutinitas membersihkan wajah di malam hari dengan menggunakan beberapa langkah pembersihan. Pertama, menggunakan susu pembersih. Kedua, menggunakan facial wash, dan yang ketiga menggunakan face toner. Nah, meski anda sudah menggunakan micellar water, bukan berarti anda tidak perlu menggunakan facial wash lagi. Dimalam hari anda tetap dianjurkan menggunakan facial wash, namun untuk langkah membersihkan menggunakan susu pembersih dan toner bisa dilewati, cukup digantikan oleh micellar water. Setelah menggunakan micellar water, barulah anda bisa menggunakan facial wash.

Lalu, bagaimana jika kulit sensitif anda tidak tahan dengan facial wash seperti yang dijelaskan di atas? Anda bisa memilih menggunakan pembersih yang lebih ramah di kulit seperti Virgin Coconut Oil (VCO) di malam hari. Setelah menggunakan VCO anda bisa mengulangi membersihkan dengan micellar water. Jadi, anda tetap bebas dari facial wash, dan wajah anda tetap bersih dan sehat. Dengan micellar water anda pun tidak akan merasa kulit menjadi lengket setelah pemakaian VCO.

Dalam memilih micellar water untuk kulit sensitif, anda bisa klik lebih lanjut di tautan ini https://www.nivea.co.id/article/beri-kesempatan-kulit-bernafas. Micellar water yang bagus untuk membersihkan kulit hingga ke pori-pori bisa anda gunakan saat siang hari jika ingin touch up makeup atau sekadar ingin menghidrasi dan melembapkan kulit.