Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeTraveling

Menikmati Suasana Romantis Dari Puncak Bukit Gundaling

Menikmati Suasana Romantis Dari Puncak Bukit Gundaling
Like Tweet Pin it Share Share Email

Bagi anda yang sedang mencari tempat wisata alam, anda bisa mencoba berkunjung ke wisata alam Puncak Bukit Gundaling, Berastagi – Sumatera Utara. Objek wisata ini akan memperlihatkan pada anda pemandangan kota Berastagi yang sangat indah dari ketinggian 1575 dari permukaan laut. Wisata ini patut anda kunjungi untuk mengisi hari liburan anda bersama dengan keluarga ataupun teman teman terdekat anda.

Pesona Alam Bukit Gundaling

Pemandangan alam dari Bukit Gundaling ini memang sangat indah, maka tak heran jika banyak wisatawan lokal hingga mancanegara berlomba-lomba mendapatkan tiket pesawat promo untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Letaknya yang hanya 3 km dari pusat Kota Berastagi membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata pilihan untuk menghabiskan waktu berlibur. Udara di sekitar tempat ini memang cukup sejuk, karena letaknya yang berada di ketinggian. Belum lagi dengan banyaknya pohon-pohon rimbun di kawasan ini, membuat suasana sekitar masih sangat asri.

Dari puncak Bukit Gundaling, anda bisa melihat langsung pemandangan 2 gunung api yang masih aktif yaitu Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung yang mengapit Kota Berastagi. Tak hanya dipenuhi dengan deretan pohon pinus saja, di Bukit Gundaling anda juga bisa melihat berbagai macam pohon buah-buahan mulai dari durian, rambutan, dadap, dan masih banyak lainnya.

Wisata Puncak Bukit Gundaling

Tak hanya dipenuhi dengan pohon pohon, banyak sekali burung burung berkicauan di sekitar kawasan wisata ini. Belum lagi dengan banyaknya hewan menarik lainnya seperti monyet, rusa, babi hutan yang sering terlihat di tempat tersebut.

Yang paling menyenangkan adalah anda bisa menyaksikan langsung momen sunrise dan sunset dari puncak bukit Berastagi tanpa harus mendaki ke atas gunung. Pemandangan sunrise dan sunset di tempat ini benar benar terbaik yang tak boleh anda lewatkan.

Fasilitas di Bukit Gundaling

Karena banyak dikunjungi oleh para wisatawan, sehingga tak heran jika fasilitas di tempat ini cukup lengkap. Di tempat ini anda bisa membeli oleh oleh dengan mudah karena banyaknya penjual yang menjajakan beberapa cendera mata di tempat ini. Karena sebagian masyarakat di sini adalah petani, maka kebanyakan dari mereka menjual hasil tani kepada wisatawan yang datang.

Bagi anda yang ingin mengelilingi kawasan ini namun tak ingin berjalan kaki, anda bisa menyewa kuda kuda dari penduduk setempat. Tak perlu khawatir, anda akan ditemani oleh pemilik kuda sehingga anda bisa nyaman dan santai mengelilingi bukit Gundaling.

Bagi anda yang ingin merasakan suasana malam hari di Puncak Bukit Gundaling, anda bisa menginap di beberapa tempat penginapan yang tersedia di kawasan ini. Namun perlu anda perhatikan jika akhir libur panjang atau weekend, banyak orang orang yang menginap di tempat ini sehingga biaya sewanya pun meningkat. Meskipun begitu, harga penginapan di sini masih sangat terjangkau di kantong anda.

Sebelum anda menuju kawasan Bukit Gundaling, tak ada salahnya jika anda berkunjung ke pasar buah Berastagi yang tak jauh dari Bukit Gundaling. Di tempat ini anda bisa membeli buah buahan hasil tani penduduk setempat yang masih segar dan tentunya bebas dari bahan kimia.

Untuk mengunjungi tempat ini, anda tak perlu mengeluarkan banyak uang. Anda hanya dikenakan biaya tiket sekitar 5 ribu rupiah/orang. Cukup murah bukan? Bukit Gundaling bisa menjadi rekomendasi tempat wisata yang murah meriah dan menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan anda bersama keluarga. Tunggu apalagi, cari tiket pesawat tujuan medan untuk berkunjung ke Bukit Gundaling sekarang juga sebagai destinasi liburanmu berikutnya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda.