Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeLifestyle

Keuntungan System Ticketing di Dalam Industri E – Commerce

Keuntungan System Ticketing di Dalam Industri E – Commerce
Like Tweet Pin it Share Share Email

Perkembangan digitalisasi di dalam dunia industri seperti e – commerce  saat ini semakin potensial. E – commerce atau yang biasa juga dikenal dengan istilah bisnis online telah menjadi suatu bisnis yang dapat meraup keuntungan besar karena pengguna internet di negara kita saat ini sudah semakin bertambah hingga mencapai puluhan juta pengguna aktif dalam setiap harinya. Penerapan strategi internet marketing pun kian bervariatif untuk mendulang keuntungan. Salah satu diantaranya ialah pengoptimalan system ticketing pada customer service yang menjadi ujung tombak perusahaan dalam menampung berbagai pertanyaan dan keluhan dari pelanggan sehingga dapat tersusun dengan rapi. Lalu apa sajakah keunggulan dari ticketing system tersebut? Berikut akan saya paparkan penjelasannya:

  1. Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan

Melakukan interaksi seperti komunikasi dua arah dengan pelanggan adalah suatu upaya yang bisa dikategorikan pada strategi internet marketing. Interaksi yang baik antara customer service dengan para pelanggan adalah suatu langkah yang pada nantinya dapat meningkatkan citra perusahaan menjadi lebih baik. Setiap customer yang melakukan keluhan pada perusahaan nantinya bisa segera mendapatkan tanggapan melalui system ticketing yang baik dan terstruktur seperti aplikasi customer service platform dari Sociomile.

  1. Dapat Mengefisiensi Kinerja Customer Support

Sistem tersebut kini sudah semakin canggih, terutama untuk sistem yang ditawarkan oleh Sociomile yang merupakan aplikasi web customer care platform. Platform tersebut nantinya bisa menggabungkan setiap chanel – chanel customer service yang dimiliki oleh setiap perusahaan seperti saluran CS atau customer service pada email, Facebook, Twitter, VoIP, SMS dan berbagai jenis saluran lainnya sehingga nantinya dapat disatukan di dalam satu dashboard. Sehingga, admin CS bisa cepat tanggap dalam menjawab setiap keluhan dari pelanggan.

  1. Customer Akan Cepat Menemukan Jawaban Mandiri

Keluhan yang dilayangkan oleh setiap pelanggan pada suatu brand atau perusahaan, nantinya akan langsung ditanggapi dengan cepat sehingga pelanggan bisa mendapatkan jawaban mandiri. Kenyamanan pelanggan adalah hal yang perlu diprioritaskan agar mereka tetap setia menggunakan layanan atau brand yang anda miliki. Terlebih sistem transaksi online membutuhkan kecepatan dari customer service dalam menanggapi keluhan dan pertanyaan – pertanyaan dari pelanggan seputar pelayanan, keluhan terhadap brand yang anda pasarkan dan lain sebagainya.

Ketiga kelebihan dari ticketing system di atas adalah gambaran bagi setiap perusahaan yang bergerak di dalam industri e – commerce agar bisa meningkatkan pelayanannya terhadap kinerja customer service karena peranan seorang CS saat ini penting sekali untuk menjembatani dalam melakukan interaksi antara perusahaan atau brand dengan pelanggan. Kehadiran Sociomile saat ini tentunya menjadi suatu kabar gembira karena kinerja customer service bisa lebih baik dengan menggunakan sebuah platform yang hadir melalui fitur multi chanel, multi agent dan berbagai fitur menarik lainnya yang mampu meningkatkan layanan kinerja customer service.