Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeProperty

Ketahui Jenis Wastafel Sebelum Membeli

Ketahui Jenis Wastafel Sebelum Membeli
Like Tweet Pin it Share Share Email

Wastafel adalah salah satu perlengkapan dari peralatan kamar mandi yang mempunyai fungsi dan peran cukup penting meskipun seringkali terlihat sepele. Wastafel dalam kamar mandi tidak hanya dilihat dari sisi fungsionalnya saja, namun kini wastafel pun bisa menunjang tampilan desain dan konsep kamar mandi baik yang modern maupun klasik yang semakin variatif.

Seiring perkembangan di dunia desain, wastafel kamar mandi terbaru juga mengalami banyak perkembangan, baik itu dari segi fungsi maupun bentuk. Pilihannya lebih beragam, Anda sebagai pemakai pun akan dimanjakan dengan berbagai piliha tersebut. Mulai dari bentuk cembung seperti mangkuk, kotak, bulat, setengah lingkaran, sampai kombinasi dari semua bentuk tersebut.

Tidak hanya bentuknya saja yang variatif, namun material dari wastafelnya itu sendiri juga beragam. Ada wastafel dari bahan keramik, marbel atau marmer, stainless steel dan juga kaca. Jika dilihat dari segi harga, wastafel dengan bahan baku keramik menjadi wastafel yang paling terjangkau disbanding yang lainnya. Untuk urusan jenis, wastafel memiliki berbagai macam jenis. Diantaranya adalah:

Wastafel Sudut

Wastafel sudut memiliki bentuk yang kecil nan simple. Seperti Namanya, wastafel sudut dipasang di sudut kamar mandi. Sangat cocok untuk kamar mandi dengan lahan sempit karena tidak memerlukan ruang yang luas. Hanya cukup dipasang disudut yang Anda inginkan.

Wastafel Gantung

Tak hanya wastafel sudut, wastafel jenis gantung juga bisa dimanfaatkan untuk lahan kamar mandi yang terbatas. Wastafel jenis ini memberi kesan ringan namun elegan yang bisa membuat kamar mandi kita terasa lebih luas.

Wastafel Drop-Ins

Wastafel jenis drop-ins memiliki permukaan yang lebih rendah disbanding meja penyangganya. Sama seperti wastafel gantung, wastafel jenis ini juga memiliki bentuk yang simple dan mudah untuk penginstalasian. Seringkali bisa kita temukan dipakai di kamar mandi keluarga.

Wastafel Pedestal

Jenis wastafel berikutnya adalah wastafel pedestal. Wastafel ini memiliki satu kaki peyangga. Bentuknya sangat cocok untuk kamar mandi modern. Wastafel ini pun sangat kokoh meskipun hanya memiliki satu kaki penyangga. Peyangga tersebut berfungsi untuk menutupi saluran pipa agar terlihat lebih elegan.