Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeLifestyle

Jenis, Kelebihan, dan Kekurangan Aki NS Eagle

Jenis, Kelebihan, dan Kekurangan Aki NS Eagle
Like Tweet Pin it Share Share Email

Accu atau yang lebih dikenal dengan nama aki di Indonesia memang memegang peranan penting untuk kendaraan bermotor. Fungsi sebenarnya dari aki ini adalah untuk menyimpan, menyediakan dan juga menjadi stabilisator untuk alat yang membutuhkan tenaga listrik. Sebenarnya kita juga dapat mengartikan aki ini sebagai baterai mobil yang selama ini juga banyak dipahami oleh masyarakat Indonesia. Aki ini biasanya tersedia dalam beberapa ukuran yaitu aki 12 volt dan aki 24 volt dimana perbedaanya terdapat pada cell yang dimiliki yaitu berturut-turut 6 dan 12 cell. Mungkin sebelumnya anda pernah dengar salah satu jenis aki yang ada di pasaran yaitu aki NS Eagle yang digunakan untuk kendaraan roda dua. Aki ini biasa digunakna untuk menghisupkan starter motor sebelum dijalankan. Tanpa adanya aki ini mungkin motor anda kan sulit untuk dinyalakan. Jadi, peranannya sangatlah penting untuk kendaraan bermotor. Sebelum kita bahas lebih jauh mengenai beberapa merk produk aki, mari kita kenali dulu macam-macam dari aki ini.

Langsung saja kita bahas beberapa macam aki dan apa saja kelebihan serta kekurangan yang dimilikinya.

  1. Aki kering

Aki kering atau aki maintenance free adalah aki yang memiliki segel yang kuat. Aki ini memiliki segel yang dapat mencegah adanya penguapan dari cairan kai yang ada di dalamnya. Hal inilah yang menyebabkan aki jenis ini disebut sebagai aki kering. Kelebihan dari aki kering ini dalah perawatannya yang mudah dan praktis digunakan. Sedangkan kekurangannya adalah aki yang tidak bisa diisi ulang, jadi jika sudah mulai melemah daya di dalamnya, anda harus membeli lagi. Harganya yang cukup mahal juga menjadi salah satu kekurangan aki yang satu ini.

  1. Aki basah

Beda halnya dengan aki basah yang paling banyak dijual di pasaran dengan harga yang juah lebih murah jika  dibandingkan dengan aki kering. Kelemahannya, aki yang basah ini berisi cairan yang jika tidak dirawat dengan benar akan menguap dan merusak barang yang ada di sekitarnya. Cairan aki ini memang berbahaya terutama untuk barang yang terbuat dari bahan besi.

  1. Aki gel

Jenis lainnya adalah aki gel yang merupakan aki yang dibuat dengan teknologi terbaru dan kelebihannya adalah lebih tahan lama. Serta tidak membutuhkan perawatan seperti halnya aki basah. NS Eagle juga memiliki produk aki gel yang tahan lama dengan agransi hingga 18 bulan. Dengan menggunakan aki gel dari NS Eagle ini anda tidak perlu khawatir cairan akinya akan tmpah dan merusak komponen yang ada di sekitarnya.

  1. Aki kalsium

Beda halnya dengan aki kalsium yang bagian baterainya terbuat dari kalsium. Aki yang satu ini lebih unggul dibandingkan dengan aki basah karena penguapannya yang jauh lebih kecil. kemampuannya dalam menyimpan maupun menyampaikan energi listrik emmang bagus, sayangnya aki jenis ini tidak dapat dengan mudah didapatkan di toko-toko karena jumlahnya yang cukup terbatas.

  1. Aki hybrid

Jenis aki yang terakhir adalah aki hybrid atau sebut saja perpaduan antara aki basah dan kasium. Meskipun bagus, aki jenis ini juga termasuk jarang bisa ditemukan di pasaran padahal aki ini lenih tahan lama jika dibandingkan dengan aki basah.

Setelah mengetahui beberap jenis aki, maka anda bisa memiliki gambaran aki yanga mana yang aling coock dengan kebutuhan anda. Jika anda memilih aki dari NS Eagle, maka anda bisa memilih NS Eagle untuk sepeda motor anda, namun tidak untuk mobil anda yang seharusnya anda pilih NS jagusr dan cheetah. NS jaguar dan cheetah memang dirancang khusus untuk aki mobil, dan diluncurkan sebelum NS Eagle. Selain dibuat dengan teknologi terbaru yang membuat aki NS lebih tahan lama, NS Eagle juga memberikan masa garansi hingga 18 tahun. dengan pengalaman selama lebih dari 40 tahun, NS bahkan membantu kita dalam penanggulangan limbah aki yang berbahaya jika tidak dikelola dengan benar. Limbah aki mengandung beberapa bahan yang ebrbahaya bagi lingkungan dan juga kesehatn. Untuk itu dibutuhkan oenanganan yang tepat untuk limbah-limbah aki yang tidak terpakai.         

NS Eagle tersedia dalam beberapa pilihan garansi mulai dari 8 bulan, 12 bulan, bahkan ada yang 18 bulan. NS Eagle telah dikenal sebagai salah satu merk aki yang banyak digunakan di masyarakat dengan kualitas yang dimilikinya. apalagi klaim garansinya yang cukup mudah, bahkan anda dapat mengajukan klaimnya dengan cara online dengan memenuhi syarat klaim yang diajukan. Jadi, jika anda sedang mancari produk aki yang bagus untuk sepeda motor anda, mungkin anda bisa jadikan NS Eagle menjadi salah satu pilihan yang tepat. Aki berkualitas, bergaransi, dan peduli akan lingkungan.