Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeParenting

Jangan Lewatkan Premium Bonding Moment dengan 4 Kegiatan Seru Ini

Jangan Lewatkan Premium Bonding Moment dengan 4 Kegiatan Seru Ini
Like Tweet Pin it Share Share Email

Pernahkah mendengar istilah premium bonding moment? Keterikatan hubungan emosional antara ibu dan anak sangat penting. Premium bonding moment mampu meningkatkan hubungan emosional yang bersinergi baik. Moment kebersamaan bunda dan si kecil dengan 4 kegiatan seru ini bisa menjadi ide brilian untuk program premium bonding moment.

  1. Membaca Dongeng

Membaca dongeng adalah kegiatan yang umumnya dilakukan oleh ibu dan anak. kegiatan positif ini mampu menghibur anak dan memberikan kenyamanan anak karena bisa menghabiskan waktu bersama ibunda. Membacakan dongeng untuk anak bisa meningkatkan kemampuan verbal dan imajinasinya.

Gambar-gambar ilustrasi dongeng yang menarik dan berwarna-warni bisa merangsang imajinasinya mengenai jalan cerita. Anak menjadi tertarik untuk mendengarkan cerita selanjutnya. Proses ini semakin interaktif apabila anak sudah bisa membaca, maka ia akan mencoba memahami cerita dengan membacanya hingga selesai.

  1. Menggambar dan Mewarnai

Kegiatan seru selanjutnya adalah menggambar dan mewarnai yang berpotensi merangsang kemampuan buah hati dalam hal seni. Bunda dapat menghadirkan gambar menarik dan mengajarkan teknik mewarnainya. Ajarilah anak untuk mampu mewarnai gambar dengan warna yang tepat.

Jika sudah pandai mewarnai, kenalkan pada gambar yang mendidik dan ajarilah anak untuk menggambar. Ajarilah untuk menggambar bentuk-bentuk sederhana di antaranya kotak, lingkaran, dan sebagainya. Jika sudah bisa berikan gambar bunga, buah, dan binatang, sebagai contoh si kecil dalam menggambar.

  1. Bermain Petak Umpet

Kegiatan outdoor juga perlu untuk mengembangkan kemampuan motoriknya. Anda dapat mengajaknya bermain petak umpet di halaman rumah. Kemampuan sosialisasi dengan lingkungan sekitar dan juga teman-teman sesusianya juga bisa diterapkan melalui permainan petak umpet ini.

Dengan bermain di lingkungan bebas dan terbuka, Anda dapat melatih si kecil untuk menjadi pemberani dan mampu beradaptasi dengan lingkungan dan orang-orang di sekitarnya. Kemampuan sosial yang sangat penting harus dimulai sejak kecil. Permainan petak umpet adalah salah satu caranya.

  1. Membuat Makanan atau Camilan Favorit

Premium bonding moment antara bunda dan si kecil bisa dilakukan dengan kegiatan memasak. Wow! Sungguh menarik, bukan? Tentu bunda akan lebih semangat dalam memasak, karena si kecil bisa menemani. Anda bisa membuat makanan atau camilan favorit untuk si buah hati.

Kegiatan memasak bersama ini bisa meningkatkan kreativitasnya dalam membuat kue dengan bentuk dan warna yang lucu. Ada beragam referensi resep untuk Anda agar mampu memberikan makanan atau camilan terbaik untuk si kecil. Kegiatan seru ini wajib Anda coba, karena si kecil pasti enjoy dan puas atas hasil kerjanya.

Itulah 4 kegiatan seru tersebut bisa dimanfaatkan oleh Anda para bunda sejati. Ciptakanlah kegiatan yang positif untuk moment kebersamaan bunda dan si kecil dalam rangka mengoptimalkan potensi anak, sehingga merealisasikan program premium bonding moment atau momen keterikatan yang optimal antara bunda dan buah hati.