Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeParenting

Inilah Tips Melahirkan Normal Agar Mudah Dan Lancar

Inilah Tips Melahirkan Normal Agar Mudah Dan Lancar
Like Tweet Pin it Share Share Email

Melahirkan merupakan sebuah moment yang sangat penting bagi seorang ibu. Ibu yang sudah pernah melahirkan, mungkin prosesi melahirkan tidak terkendala bahkan ibu tidak mengalami sebuah kecemasan bahkan stres yang melanda. Berbeda halnya dengan ibu yang baru akan menjalani proses persalinan pertama kali. Pastinya akan memiliki kecemasan yang berbeda. Agar persalinan dapat berjalan dengan baik, sebaiknya memperhatikan tips melahirkan secara normal ini.

cara mudah melahirkan normal

Persiapan Sebelum Melahirkan Normal

  1. USG

Tips melahirkan normal yang pertama adalah USG. USG merupakan bagian penting bagi ibu sebelum proses melahirkan. Hal ini penting karena dengan USG para ahli medis dan ibu sendiri tentunya akan mengetahui posisi bayi. Jika posisi bayi sempurna dan bagus, ditambah dengan tak adanya lilitan tali pusar pada bayi. Maka proses melahirkan secara normal dapat berlangsung dengan aman, dan lancar. Nah apabila terjadi suatu kendala, dengan USG ibu dapat berantisipasi terlebih dahulu pada resiko yang dapat ditimbulkan.

  1. Cek kesehatan

Setelah mengetahui posisi bayi secara keseluruhan, tips melahirkan normal agar lancar dan aman untuk ibu adalah cek kesehatan. Pastikan ibu tidak memiliki gangguan kesehatan, seperti jantung hingga hipertensi. Jika ibu ingin melahirkan secara normal, kondisi ibu harus dalam keadaan sehat dan normal. ini adalah point penting yang harus dipenuhi seorang ibu jika ingin melahirkan secara normal.

  1. Rileks

Prosesi melahirkan bagi sebagian ibu adalah sebuah proses yang menegangkan bahkan menakutkan. Namun ibu tidak boleh khawatir dengan hal seperti ini, ibu harus yakin dan rileks menghadapi proses melahirkan. Jika ini proses melahirkan pertama, tips melahirkan normal sebaiknya ibu bertanya kepada orang yang lebih berpengalaman. Pikirkan hal positif, hindari stress agar dapat melahirkan secara normal dan lancar.

  1. Senam hamil

Ibu yang tengah hamil tua, melakukan senam hamil sangat penting. Selain membuat rileks dan lebih tenang dalam menghadapi proses melahirkan, kesehatan ibu dan bayi akan lebih terjaga dengan baik.

Itulah 4 tips melahirkan normal yang dapat ibu lakukan sebelum proses melahirkan. Proses melahirkan ini akan berjalan lancar dengan bantuan dan dukungan dari orang orang sekitar ibu. Jangan takut lagi menghadapi proses melahirkan ya ibu.