Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeKesehatan

Inilah 5 Penyebab Berat Badan Anda Tak Kunjung Turun

Inilah 5 Penyebab Berat Badan Anda Tak Kunjung Turun
Like Tweet Pin it Share Share Email

Salah satu cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan program diet. Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan berat badan, cara ini seolah menjadi langkah satu-satunya yang harus dilakukan. Kini, ada beragam metode diet yang bisa Anda coba.  Akan tetapi, semua metode diet tidak sepenuhnya bisa menjanjikan berat badan Anda bisa berkurang, justru diet tersebut malah  membuat berat badan Anda semakin bertambah.  Hal ini disebabkan akibat Anda melakukan kesalahan saat diet. Berikut lima alasan diet yang Anda lakukan justru membuat berat badan Anda bertambah.

  1. Tidak Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Saat diet, banyak diantara pelaku diet justru hanya mengonsumsi buah-buahan dan air putih saja. Buah-buahan memang baik untuk dikonsumsi saat diet. Tapi buah saja tidak akan cukup untuk memenuhi gizi dan nutrisi tubuh Anda. Jika Anda menghindari makanan utama, justru Anda akan berisiko rentan kekurangan gizi. Meskipun sedang melakukan program diet, Anda tetap membutuhkan menu diet sehat yang mengandung sedikit lemak, karbohidrat, dan protein yang cukup untuk membuat Anda berenergi seharian penuh.

Konsumsi juga makanan yang bernutrisi agar perut Anda tetap merasa kenyang. Sebab apabila Anda mengonsumsi karbohidrat dan lemak secara bersamaan, akan membuat Anda kelaparan dan selalu merasa lemas. Hal inilah yang kerap membuat Anda untuk makan lebih banyak sehingga menambah asupan kalori pada makanan Anda.

Inilah 5 Penyebab Berat Badan Anda Tak Kunjung Turun

  1. Hindari Makanan Kemasan

Saat ini banyak makanan yang berlabel sehat, bebas lemak, dan bebas gula. Meski berlabelmenyehatkan dan bisa membuat tubuh tetap langsing, lebih baik hindari makanan kemasan. Makanan ini bisasajabebas dari gula, lemak, dan lain sebagainya, namun makanan tersebut umumnyamengandung sejumlah bahan-bahan yang tidakbaikuntuktubuhsebagai pengawet makanan.

Ada baiknya Anda membuat makanan sendiri saat menjalankan program diet yang sudah terjamin kebersihan dan kadar kandungannya. Jika tak sempat Anda bisa memesan santapan makanan harian Anda di Gorry Gourmet. Catering makanan sehat seperti Gorry Gourmet akan membuatkan sajian lezat yang mengikutipanduandariahligizi. Gorry Gourmet akan langsung mengantarkan pesanan makanan sehatAnda sampai dirumah. Turunkanberatbadantanparesikodengan hidangan lezat dariGorry Gourmet. Dapatkan segera makanan sehat Anda di http://www.gorrygourmet.com/

  1. Tidak Memperhatikan porsi Makan Anda

Walaupun Anda mengganti makanan kesukaan Anda dengan makanan yang lebih menyehatkan, Anda harus tetap memperhatikan porsinya. Makan makanan sehat dengan porsi terlalu besar justru bisa menambah berat badan Anda. Sebenarnya, tubuh Anda hanya memerlukan 3 protein sebesar 3 ons per harinya.  Jadi pastikan Anda tetap memperhatikan porsi makan agar diet yang Anda lakukan berhasil.