Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeTraveling

Inilah 4 Tempat Wisata Alam Sumatra Selatan

Inilah 4 Tempat Wisata Alam Sumatra Selatan
Like Tweet Pin it Share Share Email

Anda yang ingin tahu tentang beberapa oyek wisata di Sumatra Selatan, simak 4 tempat wisata alam Sumatra Selatan berikut ini!

  1. Air Terjun Bidadari

Air terjun yang berlokasi di Desa Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatra Selatan ini mungkin belum begitu terkenal seperti obyek wisata lain di Pulau Sumatra seperti Danau Toba di Sumatra Utara atau Pantai Tanjung Setia di Provinsi Lampung Barat, namun air terjun tersebut merupakan salah satu tempat wisata alam Sumatra Selatan paling romantis. Konon menurut legenda, air terjun tersebut pernah digunakan untuk mandi oleh para bidadari yang turun dari kahyangan, dan sebagian masyarakat lokal masih mempercayai legenda tersebut.

Di kawasan tersebut tidak hanya terdapat satu air terjun saja, namun ada beberapa air terjun lainnya, yaitu Air Terjun Sumbing, Air Terjun Bujang Gadis, dan Air Terjun Naga. Destinasi wisata alam Sumatra Selatan ini selalu ramai oleh wisatawan, terutama pada momen liburan seperti liburan sekolah, cuti bersama, atau libur hari besar.

Air Terjun Bidadari

  1. Hutan Wisata Punti Kayu

Hutan Wisata Punti, Kayu yang berada 7 km dari pusat kota Palembang merupakan salah satu destinasi wisata alam Sumatra Selatan. Kawasan hutan wisata sekaligus hutan lindung tersebut merupakan tempat rekreasi keluarga dan juga habita bagi jenis kera lokal. Jadi selain berwisata, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan para kera. Di kawasan ini juga terdapat rest area, kolam renang, kebun binatang mini, dan sebagainya.

  1. Air Terjun Maung

Air Terjun Maung

Mungkin nama Air Terjun Maung masih asing di telinga Anda, akan tetapi obyek tersebut merupakan salah satu destinasi wisata alam Sumatra Selatan yang cukup digemari. Lokasinya berada di Desa Curup, Kecamatan Maung, Kota Palembang.

Pemandangan alam di kawasan tersebut sangat indah, mulai dari titik perjalanan awal dari Kabupaten Lahat hingga lokasi karena Anda akan melewati perkebunan kopi dan hutan. Kawasan masih sangat asri, hijau, dan indah. Air yang tercurah dari atas membentuk kolam air yang begitu jerniih yang digunakan untuk mandi atau sekedar bermain air.

  1. Bukit Siguntang

Bukit Siguntang

Bukit Siguntang yang terletak di Kelurahan Bukit Lama, Kabupaten Ilir Barat I ini merupakan titik tertinggi di kota Palembang dan merupakan salah satu tempat wisata alam Sumatra Selatan yang cukup digemari. Kawasan tersebut merupakan perbukitan yang masih sangat asri dan banyak menyimpan misteri. Di tempat ini pula terdapat makam para bangsawan Palembang yang hidup pada masa lalu.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *