Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeBisnis

Ini Tips Agar Pengajuan KTA Anda Disetujui oleh Bank

Ini Tips Agar Pengajuan KTA Anda Disetujui oleh Bank
Like Tweet Pin it Share Share Email

Mengajukan kredit di bank adalah pilihan yang banyak diambil seseorang ketika memerlukan uang. Meskipun hal ini memerlukan syarat-syarat khusus karena tidak semua orang yang mengajukan KTA bisa disetujui oleh bank. Agar, pengajuan KTA Anda bisa langsung disetujui oleh bank, ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan. Berikut beberapa di antaranya.

Menyerahkan Dokumen Selengkap Mungkin

Ingat, nasabah bank bukan Anda seorang. Masih banyak nasabah lain yang mengantre untuk mendapatkan KTA ini. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk menyerahkan dokumen yang dipersyaratkan selengkap mungkin. Pastikan salinan dokumen yang Anda serahkan untuk pengajuan KTA bisa terbaca jelas, karena kalau tidak maka bisa jadi pihak bank tidak akan memproses dokumen dan langsung menolak pengajuan KTA Anda. Selain jelas, penting untuk memastikan bahwa dokumen yang Anda lampirkan tidak ada yang tertinggal, karena dikhawatirkan pihak bank akan segera menolaknya tanpa berpikir panjang.

Memiliki Catatan Kredit yang Baik

Jika sebelumnya Anda pernah melakukan kredit di bank, mungkin hal ini bisa membantu Anda dalam pengajuan KTA ke depannya. Namun tentu saja, riwayat kredit Anda tersebut harus baik. Misalnya Anda bisa melunasinya tepat waktu dan tidak menunggak. Dengan mengetahui riwayat kredit Anda sebelumnya, maka bank bisa tahu bahwa Anda adalah orang yang layak mendapatkan kredit atau tidak. Jika Anda memiliki catatan kredit yang baik, maka tidak da hal yang perlu dikhawatirkan. Sebaliknya, jika riwayat kredit Anda sering macet maka bank akan berpikir dua kali untuk mengabulkan permohonan KTA yang Anda ajukan.

Pinjaman KTA

Kepemilikan Kartu Kredit

Ada beberapa bank yang meminta kepemilikan kartu kredit sebagai syarat utama pengajuan KTA. Melalui kartu kredit, bank dapat melihat kondisi dan kemampuan finansial sehingga hal ini yang akan dijadikan sebagai tolak ukur berapa besar pinjaman yang akan diberikan kepada Anda. Jika Anda belum memiliki kartu kredit, mungkin pengajuan KTA Anda akan kalah dengan mereka yang sudah memiliki kartu kredit sebelumnya. Bagaimana Anda mengelola keuangan Anda, boros tidaknya Anda, rajin tidaknya Anda membayar tagihan semua dapat terlihat dari riwayat kartu kredit. Itulah mengapa kepemilikan kartu kredit ini sangat penting untuk pengajuan KTA.

Penghasilan Minimal 3 Juta

Nah, tidak semua orang bisa mengajukan kredit tanpa agunan ini. Ada syarat mendasar yang banyak orang gagal ketika pengajuan KTA, yakni gaji bulanan. Untuk dapat mengajukan KTA, Anda harus memiliki gaji bulanan minimal yang ditetapkan oleh bank. Pada umumnya, besarnya kisaran gaji minimal yang diminta oleh bank adalah antara 2 hingga 3 juta rupiah. Jika gaji Anda kurang dari 2 juta rupiah maka kemungkinan akan susah untuk pengajuan KTA ini. Seandainya bisa pun, tentu jumlahnya tidak bisa maksimal karena pada umumnya besarnya angsuran kredit tidak boleh lebih dari 30 persen pemasukan per bulan. Oleh sebab itu, semakin tinggi gaji Anda, maka akan semakin besar jumlah KTA yang bisa Anda dapatkan.

Pastikan Anda Orang yang Tertib Membayar Pajak dengan Menunjukkan NPWP

Syarat lainnya yang sering diabaikan oleh orang ketika mengajukan KTA adalah ketaatan dalam membayar pajak. Dalam mengajukan KTA, And harus mampu menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang tertib membayar pajak setiap tahunnya. Hal tersebut dibuktikan dengan kepemilikan Nomor pokok Wajib Pajak. Setiap karyawan atau pekerja tetap pada umumnya sudah memiliki NPWP jadi tak perlu khawatir. Berbeda jika Anda seorang pegawai lepas yang tidak memiliki NPWP, kemungkinan hal tersebut akan sedikit susah bagi bank untuk menilai Anda.

Dengan melakukan tips-tips di atas, kemungkinan besar pinjaman KTA yang Anda ajukan akan disetujui. Kredit Tanpa Agunan tidak memerlukan yang namanya jaminan, oleh sebab itu jangan heran jika jumlahnya tidak bisa sebanyak kredit yang memakai agunan. Maka dari itu, agar tidak rugi sebaiknya Anda cermat dalam mencari bank yang menyediakan layanan KTA namun dengan bunga yang rendah. Mendapatkan pinjaman KTA dengan bunga rendah bukanlah hal yang sulit, asalkan Anda bisa teliti dan cermat dalam mengumpulkan informasi terkait bank masing-masing.