Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeLifestyle

Ini Dia Makanan Enak dari 4 Menu Tradisional yang Juga Murah Sekaligus Sehat

Ini Dia Makanan Enak dari 4 Menu Tradisional yang Juga Murah Sekaligus Sehat
Like Tweet Pin it Share Share Email

Standar apa yang Anda pakai untuk memilih makanan? Biasanya orang memberikan standar tersendiri ketika berencana bersantap di luar rumah, misal saat makan siang ketika masih jam kantor. Umumnya standar yang dipakai adalah makanan harus murah, masuk kategori makanan enak, dan beberapa orang memprioritaskan kesehatan. Yakni memilih tempat makan yang menyajikan menu sehat, setidaknya menu yang dihadirkan mengandung nutrisi lengkap seperti rumus empat sehat lima sempurna.

Bagi Anda yang memerlukan santapan enak namun ingin tetap murah dan tidak perlu pergi jauh-jauh, ternyata menu tradisional banyak pilihannya. Anda bisa menjumpai banyak penjaja makanan tradisional yang rupanya selain murah juga enak ditambah sehat. Diantara kita tentu segelintir orang yang menyadari ada berbagai menu tradisional yang sehat namun dibandrol dengan harga miring. Kaget ya? Wajar saja, sebab sebagian besar orang memilih makanan karena ingin cepat kenyang atau sekedar mencari yang enak tanpa berpikir kandungan nutrisinya.

Deretan Menu Tradisional yang Enak, Murah, dan Sehat

Bagi Anda yang tidak hanya peduli kantong dan lidah namun memperhatikan betul segi kesehatan maka wajib menentukan menu makanan dengan benar. Pertimbangkan untuk memilih menu yang benar dan ketahui kandungan nutrisinya ditambah proses pengolahan yang tergolong sehat. Menu tradisional ternyata banyak yang memenuhi kriteria untuk disebut sehat dan berbeda dengan menu sehat ala masyarakat barat yang super mahal. Dijamin Anda menemukan harga per porsi menu yang terbilang sangat terjangkau.

Makanan Enak dari 4 Menu Tradisional

Supaya tidak bingung makan siang sehat di jam istirahat kantor, pilih salah satu dari beberapa makanan enak dan sehat berikut ini:

  1. Menu nasi goreng telur,

Siapa yang suka nasi goreng? Menu satu ini termasuk menu tradisional meskipun asal mulanya dari masyarakat China. Nasi goreng dibandrol dengan harga murah dan disajikan komplit lengkap dengan suwiran daging ayam, telur, dan irisan sayuran mentah sebagai lalap.

  1. Sayur sop ayam dan nasi,

Sayur sop menjadi salah satu menu klasik yang banyak disukai orang termasuk anak-anak dan balita. Dalam sayur ini terdapat aneka jenis sayuran segar yang menjadikannya lebih enak sekaligus kaya nutrisi. Meskipun menggabungkan banyak sayuran masih dijual dengan harga murah sehingga bisa dijadikan teman saat makan siang dan makan malam. Umumnya orang menambahkan ceker ayam atau sayap ayam, makaroni, dan bahan tambahan lain untuk memperkaya rasa.

  1. Menu tahu dan tempe penyet,

Bagi yang suka pedas maka bisa menyantap menu tradisional yang melibatkan sambal, yakni menu penyetan. Anda bisa menjumpai menu tempe, tahu, ayam, sampai telur penyet yang disajikan lengkap dengan lalapan. Supaya sehat dan tetap murah Anda bisa memilih tahu dan tempe penyet, jika bosan bisa beralih ke telur penyet yang dijamin akan cocok di lidah. Kandungan protein ditambah sayur lalapan membuat nutrisinya mampu memenuhi kebutuhan tubuh.

  1. Menikmati menu gado-gado dan nasi pecel,

Kalau orang barat punya menu sayur mentah berbentuk salad, maka salad tradisional orang Indonesia hadir dalam menu pecel dan gado-gado. Keduanya menggunakan sayuran yang sengaja disajikan mentah atau direbus sebentar kemudian disiram dengan sambal kacang yang pedas dan gurih. Supaya semakin bernutrisi dan lezat maka ditambahkan bahan lain misal irisan telur, kerupuk, lontong atau ketupat, dan lain sebagainya. Menyantap makanan enak tidak harus boros dan tidak sehat, sebab menu tradisional ini menjadi pilihan menarik.