Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeTraveling

Industri Pariwisata Indonesia Semakin Berkembang

Industri Pariwisata Indonesia Semakin Berkembang
Like Tweet Pin it Share Share Email

Salah satu pendapatan negara yang paling banyak adalah dari Industri Pariwisata yang berada di negaranya tersebut. Karena industri tersebut sangatlah menjanjikan, dikatakan demikian karena banyak sekali pendapatan negara di hasilkan pada kategori ini. Kita lihat saja negara negara yang berkemajuan seperti di eropa mereka memiliki Industri pariwisata yang juga maju dan berkembang. Bukan hanya periwisata alamnya saja tapi juga pariwisata buatan yang bernuansa modernis. Selain itu juga pariwisata pendidikan dan peninggalan-peninggalan bersejarah masa kuno.

Semua itu merupakan suatu proyek Industri Pariwisata yang wajib di kembangkan di setiap negara. Demikian juga Indonesia pada dewasa ini atau modern ini juga telah mencoba mengikuti kemajuan industri tersebut. Hal tersebut terlihat dari mulai bermunculannya wisata-wisata modern di Indonesia. Meskipun masih di dominasi dengan wisata alamnya, karena memang wisata alam inilah yang menjadi ciri utama dari negara Indonesia. Sehingga ketika bangsa luar Indonesia bertaya atau bercerita tentang negara kita maka mereka telah mengagumi wisata alamnya.

Industri Pariwisata Diboyong ke ITB Berlin 2016

Jenis Pariwisata Alam Indonesia

  • Pariwisata Alam Pantai

Pantai merupakan pariwisata yang utama menjadi icon dari Indonesia. Hal tersebut menjadi wajar karena wilayah pulau Nusantara ini sebagian besar adalah berupa lautan. Sehingga wajar jika hampir setiap daerah memiliki pantai dengan spesifikasinya masing masing. Seperti di tulungagung yang terkenal dengan pantainya kedung tumpang, popoh, watu mulok, dan lain sebagainya. Pariwisata inilah yang menjadikan suatu tempat tersebut menjadi terkenal.

  • Pariwisata Alam Pegunungan

Selain pantai ternyata juga masih banyak pariwisata lainnya yang di Indonesia menjadi prioritas kunjungan masyarakat luar. Salah satunya adalah pariwisata pegunungan yang memang di Indonesia wilayah pegunungan sangat banyak sekali. Seperti yang terkenal gunung krakatau, gunung semeru, dan gunung-gunung yang lainnya. Banyak sekali para pengunjung yang kesana terutama para golongan pecinta alam dan komunitas yang lainnya.

Pariwisata di Indonesia juga mulai berkembang dan semakin berkembang yaitu wisata buatan. Wisata buatan tersebut biasanya merupakan wisata yang dulu sudah ada lalu kemudian di perbaiki lagi. Atau juga wisata yang memang baru dan di bangun dari awal. Untuk tempat wisata wisata yang direnovasi tersebut biasanya bernuansa sejarah, seperti situs peninggalan, makam pahlawan, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk wisata yang beru memang diadakan tersebut biasanya bernuansa edukatif.

Artinya selain pengunjung bisa menikmatinya untuk berwisata mereka juga bisa memetik ilmu dan pengalaman dari tempat wisata tersebut. Diataranya seperti kampung coklat, kampung susu, dan wisata edukasi yang lainnya. Selain itu juga ada yang berupa taman-taman seperti taman kota, taman edukasi, dan yang lainnya. Disana dilengkapi dengan berbagai fasilitas permainan, dan buku-buku bacaan. Demikianlah beberapa paparan informasi tentang Industri Pariwisata semoga bisa bermanfaat untuk menambah referensi pengetahuan Anda. Terimakasih.