Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeKesehatan

Hal-Hal Tak Terduga yang Bisa Menyebabkan Kolesterol

Hal-Hal Tak Terduga yang Bisa Menyebabkan Kolesterol
Like Tweet Pin it Share Share Email

Banyak orang yang menganggap bahwa kolesterol kerap terjadi secara tiba-tiba. Bila kolesterol sudah menyerang, barulah obat kolesterol menjadi andalan untuk menstabilkan kadar kolesterol dalam darah. Padahal sebenarnya, mencegah kolesterol bisa dilakukan dengan cara-cara yang praktis sedini mungkin.

Jika kita sudah mengetahui beberapa hal tak terduga yang bisa menyebabkan kolesterol, maka kita pasti lebih sigap menjaga kesehatan demi keseimbangan kadar kolesterol :

Usia yang Terus Bertambah

Seiring dengan bertambahnya usia, risiko mengidap kolesterol memang semakin tinggi, karena organ-organ tubuh mengalami penurunan fungsi secara bertahap. Namun, bukan berarti semua orang yang sudah tua pasti mengalami kolesterol. Banyak pula orang tua yang tetap bugar dan terbebas dari kolesterol karena disiplin menjalani pola hidup sehat.

Berat Badan yang Berlebihan

Seiring dengan meningkatkan berat badan, biasanya risiko peningkatan kadar kolesterol pun menjadi semakin tinggi. Jadi, salah satu cara untuk menghindari kolesterol adalah menjaga kestabilan berat badan. Selain membuat tubuh lebih bugar dan bebas risiko penyakit kronis, berat badan ideal juga membuat kita jadi lebih percaya diri saat berhadapan dengan orang lain.

Berat Badan yang Berlebihan

Kebiasaan Merokok

Kebiasaan merokok juga erat kaitannya dengan kadar kolesterol dalam darah. Zat-zat sisa dari rokok akan menumpuk dalam tubuh dan menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Beberapa gangguan kesehatan yang paling sering terjadi adalah penyempitan pembuluh darah, kanker paru, paru, kenaikan kadar kolesterol, dan gangguan jantung.

Tidak Pernah Berolahraga

Siapa bilang olahraga hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan saja. Lebih dari itu, olahraga juga membuat fungsi organ-organ tubuh tetap terjaga. Kadar kolesterol dalam darah pun akan berada dalam kondisi stabil jika kita rajin berolahraga. Lakukan olahraga yang kita sukai supaya kita merasa senang dan nyaman. Aktivitas olahraga yang kita lakukan pun tidak akan membuat kita merasa terbebani.

Mulai sekarang kita pasti lebih fokus menjaga kesehatan demi menghindari diri dari kolesterol. Kini, kita juga bisa temukan obat kolesterol dengan makanan sehat untuk mencegah kolesterol secara alami. Mari mengandalkan Gorry Gourmet bila ingin mengonsumsi makanan sehat tanpa harus repot. Gorry Gourmet, catering berkualitas yang selalu siap menyajikan makanan lezat nan sehat untuk kebutuhan kita.