Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeTechno

Cara Upgrade VGA Intel ke NVidia Laptop

Cara Upgrade VGA Intel ke NVidia Laptop
Like Tweet Pin it Share Share Email

Sebelum menjelaskan bagaimana cara update VGA Intel, terlebih dahulu akan dijelaskan mengenai VGA itu sendiri. VGA merupakan suatu hardware yang terdapat di dalam komputer yang berperan penting dan sangat dibutuhkan dalam menjalankan program program di komputer maupun yang berhubungan dengan grafik 3D. Harga VGA pun bermacam-macam tergantung dari peruntukannya, ada yang khusus untuk games, aplikasi 3D maupun pekerjaan lainnya. Namun, jika memiliki spesifikasi komputer yang standar saja maka cukup dengan menggunakan VGA onboard atau yang telah menyatu pada motherboardnya. Tak perlu berkecil hati akan performa VGA bawaan ini, karena untuk memaksimalkan kemampuannya dapat digunakan dengan cara mengupdate VGA Intel yang digunakan.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai cara melakukan update VGA Intel, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama-tama lakukan pengecekan pada tipe VGA yang digunakan termasuk drivernya melalui diagnotic tool. Yaitu dengan cara klik tombol start lalu pilih run. Pada kotak dialog yang terbuka ketikkan “dxdiag” lalu enter hingga muncul kotak dalog yang baru.cara upgrade vga intel ke nvidia

  2. Klik display sehingga di bagian kiri akan terlihat tipe hardwarenya sedangkan pada bagian kanan akan menampilkan jenis driver yang digunakan.

  3. Untuk memulai update VGA Intel, kunjungi terlebih dahulu link berikut www.intel.com/p/en_US/support/detect/graphics

  4. Setelah halaman utamanya tampil, secara otomatis intel akan membaca driver VGA yang anda gunakan saat ini dan langsung mencarikan versi terbarunya. Tapi perlu diingat bahwa sebelum melakukan update VGA intel pastikan komputer yang akan anda update telah terinstal java, jika belum download terlebih dahulu di oracle.com atau berbagai situs penyedia lainnya.

  5. Kembali kehalaman intel tadi. Akan tampil daftar driver VGA dengan berbagai versi, klik versi yang terbaru untuk mendownload dan lakukan penginstalan setelahnya.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *