Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeLifestyle

Cara Transaksi Di Aplikasi Play Store Dengan Billing Telkomsel

Cara Transaksi Di Aplikasi Play Store Dengan Billing Telkomsel
Like Tweet Pin it Share Share Email

Telkomsel merupakan salah satu operator selular terbaik di Indonesia. Operator yang satu ini memang menjadi pilihan utama bagi semua kalangan karena sinyal yang stabil dan layanan yang terjamin kualitasnya. Menghadapi perkembangan gadget, khususnya dalam menyediakan layanan yang diperbaharui, operator ini membuat beberapa perubahan yang signifikan. Kini, transaksi aplikasi di play store dapat dilakukan dengan lebih mudah. Ya, anda dapat melakukan transaksi di aplikasi play store dengan billing Telkomsel dengan gampang. Bagaimana caranya? Simak beberapa penjelasan berikut ini.

Mengubah opsi payment

Untuk menikmati cara ini, tentu saja ada beberapa hal yang harus anda lakukan sebelumnya. Memang, dengan adanya transaksi di aplikasi play store, anda akan lebih mudah mendapatkan aplikasi berbayar seperti yang anda inginkan untuk menambah pengalaman mengoperasikan gadget. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka Google Play dari menu android anda. Tentu disini, anda harus memastikan bahwa anda menggunakan kartu data Telkomsel. Setelah itu, klik logo di kiri atas layar lalu pilih tab ‘My account’ sebagaimana ditampilkan dilayar ponsel anda.

Setelah mengklik tab tadi, anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan baru. Opsi payment disini akan terbuka dan anda akan menemukan beberapa pilihan. Setidaknya, ada 3 pilihan yang tertera, yakni add credit or debit card, enable telkomsel biling, dan juga redeem. Dari ketiga pilihan tadi, tentu saja anda harus memilih pilihan kedua untuk dapat melakukan transaksi di aplikasi play store dengan billing Telkomsel. Jika anda memilih pilihan pertama, maka pembayaran yang akan anda lakukan adalah dengan menggunakan kartu kredit, sama dengan beberapa waktu yang lalu.

Transaksi Di Aplikasi Play Store Dengan Billing Telkomsel

Nah, sebenarnya, anda masih bisa mengubah settingan sampai disini. Jika anda ingin lanjut dengan transaksi di aplikasi play store menggunakan billing tadi, anda akan mendapatkan pemberitahuan dilayar ponsel anda. Notifikasi tersebut adalah pemberitahuan verifikasi akun anda. Anda akan diminta memasukkan beberapa hal seperti nama, alamat dan juga nomer telepon. Pastikan semua blanko anda isi dengan data yang valid dan juga benar. Jangan sekalipun mengisi dengan data yang fake atau palsu. Setelah pengisian data tersebut, tekan save dan data anda akan tersimpan secara otomatis.

Setelah data berhasil disimpan, anda akan mendapatkan SMS pemberitahuan dari billing center bahwa anda sudah berhasil melakukan registrasi kartu anda untuk melakukan transaksi di aplikasi play store dengan metode billing. Jika SMS ini sudah sampai, berarti akun anda sudah berhasil terverifikasi oleh sistem dan anda dapat melakukan pembelian aplikasi secara langsung dengan metode billing tadi. Metode billing ini dapat digunakan untuk beberapa transaksi. Selain pembelian aplikasi, anda juga dapat melakukan pembelian buku, game atau yang lainnya melalui play store.

Kemudahan yang ditawarkan oleh Telkomsel tentu akan membuat pelanggan menjadi lebih senang dan menikmati servis kartu dengan lebih baik. Selain membuat sistem menjadi lebih modern, tentu segala transaksi melalui play store kini akan menjadi semakin mudah saja. Akan tetapi, tentu anda harus memilih berbagai aplikasi dengan bijak. Jangan sampai kemudahan yang di tawarkan akan membuat anda menjadi boros dengan mendownload apa saja dalam transaksi di aplikasi play store dengan billing Telkomsel. Pastikan pula jika pulsa nomer anda mencukupi karena sumber dana dari metode billing ini adalah pulsa dari nomer anda sendiri. Semoga membantu.