Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeGadget

Cara Mudah Dan Cepat Upgrade Processor Laptop

Cara Mudah Dan Cepat Upgrade Processor Laptop
Like Tweet Pin it Share Share Email

Cara mudah dan cepat upgrade processor laptop. Ketika ada pertanyaan bisakah sebuah processor laptop di upgrade? Jawabannya adalah bisa, asalkan laptop tersebut masih menggunakan processor dengan jenis socket yang kaki pinnya dapat dilepas pasang. Nah bagi anda yang ingin mengganti processor laptop sebaiknya anda melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah processor yang dimiliki laptop kita dapat dilepas pasang atau tidak. Biasanya laptop dengan processor intel biasa disebut socket PGA. Bila processor yang dimiliki dapat dilepas pasang pastinya kita akan semakin mudah memiliki mengganti laptop kita dengan menggunakan processor dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari sebelumnya. Daripada penasaran, berikut ini cara mudah upgrade processor laptop.

Langkah Langkah Upgrade Processor Pada Laptop

  1. Cek jenis socket

Langkah awal sebelum upgrade processor laptop adalah mengetahui jenis socket yang dimiliki. Kita tidak perlu membongkar laptop untuk mengetahuinya, yang perlu dilakukan hanyalah mengecek jenis socket melalui search. Pastikan jenis socket yang dimiliki adalah socket PGA, umumnya jenis socket ini dapat dilakukan bongkar pasang.

  1. Siapkan processor pengganti

Setelah kita yakin dan mengetahui bahwa laptop kita dapat diupgrade, maka langkah cepat upgrade processor pada laptop ialah mencari penggantinya. Kita dapat mencari dan membelinya diberbagai situs jual beli online. Processor memang tidak ada yang baru, karena tidak diperjual belikan secara umum. Jadi kita sebaiknya mencari processor bekas yang masih bagus saja. Sedikit tambahan saja, carilah processor yang benar benar pas dan dapat dijalankan pada laptop kita, jangan sampai memilih yang terlalu tinggi. Misalnya saja processor intel pentium P6000 dapat diupgrade ke intel Core i3-390M karena sama sama menggunakan socket G1/rPGA988A.Upgrade Processor Laptop

  1. Pemasangan

Langkah akhirnya kita hanya perlu melakukan pemasangan. Bongkar bagian dalam laptop, buka kaki socket yang lama lalu gantikan dengan socket baru.

Selesai sudah pembahasan kita mengenai cara upgrade processor laptop ini. Ternyata mudah sekali bukan menggantinya. Kita akan dapat memiliki laptop dengan kualitas dan spesifikasi yang lebih tinggi tanpa membeli laptop baru. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.