Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeAndroid

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android dengan Mudah

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android dengan Mudah
Like Tweet Pin it Share Share Email

Smartphone android membawa beberapa aplikasi bawaan yang sudah terinstal langsung pada smpartphone. Kadangkala beberapa aplikasi bawaan android tidak begitu kita butuhkan. Hal ini bisa kita siasati dengan menghapusnya. Namun untuk perangkat android yang belum di root untuk melakukan hal ini tidak bisa. Oleh karena itu cara menghapus aplikasi bawaan android hanya berupaya untuk menonaktifkan saja dan tidak Nampak pada tampilan menu kita. Namun tidak bisa menghilangkanya. Namun cara ini cukup membantu agar kita tidak melihat aplikasi tersebut pada tampilan menu kita.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Yang Belum Di Root

Cara menonaktifkan aplikasi bawaan android yang tidak diroot bisa anda lakukan dengan mudah. Namun ada sedikit perbedaan cara pada aplikasi android yang telah menggunakan kitkat keatas dengan kitkat kebawah. Untuk menghapus aplikasi bawaan ini ada dua cara. untuk system operasi android sebelum kitkat dapat dilakukan dengan membuka fitur add drawer kemudian pilih menu. Selanjutnya cukup hide application dan done. Aplikasi sudah tidak terlihat dan non aktif.

Nah untuk pengguna android kitkat keatas, cara menghapus aplikasi bawaan android pada device yang belum di root caranya sedikit berbeda. Masuklah pada menu setting kemudian ketik device kemudian pilih apps. Selanjutnya pilih aplikasi yang tidak ingin anda gunakan. Selanjutnya pilih force stop kemudian pilih disable. Dengan cara ini aplikasi bawaan android akan nonaktif dan tersembunyi oleh system android.

cara menghapus aplikasi bawaan android

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Yang Telah Di Root

Cara menghapus aplikasi bawaan android pada perangkat yang telah di root akan berbeda. Jika smartphone android anda telah diroot maka akan sangat mudah untuk menghapus aplikasi bawaan android. Untuk smartphone android yang telah diroot anda membutuhkan aplikasi lain untuk menghapus aplikasi bawaan yang dibawa android. Anda bisa menggunakan aplikasi seperti nonbloat free, selain bisa menghapus aplikasi ini juga bisa membackup data yang anda miliki. Selain itu anda juga bisa menggunakan aplikasi system app remover dan lainnya berbagai aplikasi remover aplikasi bawaan yang lain.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *