Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeKesehatan

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Bahan-Bahan Alami

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Bahan-Bahan Alami
Like Tweet Pin it Share Share Email

Jerawat adalah salah satu jenis penyakit yang sangat dibenci oleh sebagian orang khususnya wanita. Jerawat ini muncul karena berbagai hal seperti penyumbatan darah di area wajah kita. Untuk menghilangkan jerawat, seseorang akan melakukan berbagai hal seperti pergi ke dokter untuk melakukan perawatan wajah untuk masalah jerawat. Akan tetapi ada beberapa jenis obat yang tidak cocok bagi penggunanya sehingga membuat jerawat muncul semakin banyak bahkan bisa terjadi peradangan pada wajah. Salah satu cara yang paling aman dan mudah didapat adalah dari bahan-bahan alami. Cara mengatasi jerawat dengan bahan-bahan alami ini tidak memiliki efek samping sehingga aman untuk dipakai. Berikut bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat.

  1. Madu

Madu bisa membantu mengatasi munculnya jerawat dengan berbagai khasiatnya. Cara mengatasi jerawat tersebut bisa dilakukan dengan mengoleskan madu pada area muka kita dengan sedikit memijatnya. Pijat area muka kita dengan lembut sehingga zat-zat yang terkandung dalam madu bisa masuk ke pori-pori wajah kita. Kemudian diamkan sekitar 15 menit. Setelah 15 menit, gunakan lap yang sudah dibasahi dengan air hangat untuk membersihkan wajah kita yang sudah diolesi oleh madu.

  1. Tomat

Tomat adalah salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak vitamin A dan juga C yang baik untuk wajah. Untuk membantu mengatasi jerawat bisa menggunakan bahan yang satu ini. tomat ini bisa dibeli di mana saja dengan mudah. Cara menggunakannya yaitu dengan memotong tomat yang sudah matang biasanya warna tomat jika sudah matang berwarna agak kemerahan. Kemudian potong tomat tersebut dengan irisan tipis- tipis. Kemudian tempelkan irisan tomat tersebut ke area wajah kita. Tunggu sekitar 20 menit. Jika perawatan ini dilakukan dengan rutin maka akan membantu wajah tampak lebih segar sehingga jerawat tidak timbul pada wajah kita.Cara Mengatasi Jerawat Dengan Bahan-Bahan Alami

  1. Jeruk nipis

Bahan yang satu ini tidak berbeda dengan tomat. Cara mengatasi jerawat tersebut dengan cara ,memeras 1-2 sendok cairan jeruk nipis tersebut dan mencampurnya dengan 1-2 sendok madu kemudian dioleskan di wajah kita. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Hal ini juga dapat membantu kita untuk menghilangkan jerawat.