Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeBisnis

Bermacam Keuntungan Investasi Saham Bagi Anda

Bermacam Keuntungan Investasi Saham Bagi Anda
Like Tweet Pin it Share Share Email

Apa yang ada dibenak pikiran Anda ketika mendengar kata Saham? Mungkin banyak orang yang menjawab “investasi”, “bursa efek”, atau yang lainnya. Saham adalah suatu surat berharga atas suatu kepemilikian perusahaan. Jadi ketika kita membeli suatu saham, maka kita memiliki perusahaan tersebut. Semakin banyak saham yang Anda beli, maka semakin banyak pula bagian kepemilikan pada perusahaan tersebut. Saat ini banyak orang yang melakukan investasi saham atau jual beli saham dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan yang besar. Seseorang bisa menginvestasikan hartanya dengan membeli berbagai saham di perusahaan. Dengan membeli suatu saham maka kita akan mendapat berbagai keuntungan. Semua keuntungan tersebut tentu sudah ditentukan. Berikut ini ada beberapa keuntungan yang bisa Kita peroleh, antara lain.

  1. Kita bisa mendapatkan sebagian keuntungan perusahaan berupa dividen. Maksudnya, apabila suatu perusahaan mengalami kemajuan dan mendapat keuntungan, maka kita sebagai pemiliki saham memiliki ha katas keuntungan tersebut.
  2. Kita bisa mendapatkan keuntungan capital gain. Maksudnya kita bisa mendapatkan keuntungan dari hasil jual beli saham dengan perbandingan nilai beli yang rendah dan nilai jual yang tinggi seperti halnya dalam proses jual beli lainnya.
  3. Kita memiliki prioritas perusahan dan kita juga bisa mengatur beberapa kebijakan perusahaan. Tentu dengan kesepakatan bersama.
  4. Kita bisa memiliki saham tanpa adanya batas waktu kecuali kita menjual saham yang kita miliki kepada orang lain.
  5. Kita juga memiliki hak suara dalam rapat umum pemegang saham. Maksudnya jika perusahaan tersebut dimiliki oleh beberapa pemegang saham maka kita pun memiliki hak yang sama dengan pemilik saham lainnya dalam perusahaan tersebut.

Itulah keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan investasi reksadana saham. Semua keuntungan bisa kita dapatkan asalkan perusahaan tersebut mendapatkan keuntungan pula. Jadi, apabila Anda berminat untuk membeli saham, pastikan Anda memilih perusahaan yang terkenal, memiliki produk yang jelas, dan laku di pasaran. Hal tersebut akan memungkinkan peluang keuntungan lebih tinggi. Anda bisa melihat informasi saham di Trimegah.