Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeLifestyle

Berita Timur Tengah Terbaru Arab Saudi Pertimbangkan Pelatihan Pilot Wanita

Berita Timur Tengah Terbaru Arab Saudi Pertimbangkan Pelatihan Pilot Wanita
Like Tweet Pin it Share Share Email

Setelah kemarin akhirnya telah resmi pencabutan larangan mengemudi terhadap wanita selama puluhan tahun di Arab Saudi, kini adanya berita timur tengah terbaru dari matamatapolitik tentang sekolah penerbangan yang akan memberi pelatihan bagi kaum wanita. Hal ini tentu menjadi reformasi besar-besaran yang didorong oleh putra mahkota Mohammad bin Salman yang ingin mengubah ekonomi serta membuka kembali kehidupan sosial masyarakat.

Dalam berita timur tengah terbaru ini, Oxford Aviation Academy yaitu sekolah penerbangan terkemuka telah menerima aplikasi dari ratusan wanita. Kabarnya, mereka akan memulai pelatihan pada bulan September mendatang di cabang baru akademi di kota Damman, bagian timur Saudi. Dengan demikian, hal ini menjadi bukti tren progresif baru di Arab Saudi, meskipun masih banyak yang menentang serta berbeda pendapat mengenai hal tersebut.

Oxford Aviation Academy merupakan proyek bernilai 300 juta dolar AS atau sekitar Rp 4,3 triliun. Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk membangun fasilitas pelatihan generasi pilot baru, sebagai tempat teknisi perawatan pesawat, serta menjadi pusat internasional untuk simulator penerbangan di bandara.

Othman al-Moutairy selaku Direktur Eksekutif Akademi mengatakan, para siswa pelatihan akan menerima tiga tahun pendidikan akademis dan praktik sebelum akhirnya dinyatakan lulus dan menerima sertifikasi penerbangan. Dengan diberinya kesempatan kepada para wanita untuk menjadi pilot, maka Saudi akan mencetak pilot-pilot handal wanita pertamanya.

Dalal Yashar, salah satu pendaftar yang bercita-cita ingin menjadi pilot sipil ini menyatakan, bahwa ia senang karena saat ini tidak ada batasan lagi pada wanita untuk bekerja di bidang apa pun, semua jalan kini terbuka untuk semua kaum wanita. Anggota Dewan Syura Saudi, Eqbal Darandari juga mengungkapkan agar maskapai nasional juga membuka lowongan pekerjaan sebagai pilot untuk wanita.

Setelah Kerajaan Saudi menghapus larangan mengemudi bagi kaum wanita, sebulan setelah penghapusan itu, Oxford Aviation Academy langsung melakukan penerimaan siswa untuk wanita yang ingin menjadi pilot. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi kaum wanita di Saudi untuk dapat berkarya dan bekerja tanpa adanya batasan.

Demikian ulasan mengenai pemberian pertimbangan pelatihan dari pemerintah Arab Saudi untuk para kaum wanita. Hal ini menjadi kemajuan serta semakin terbukanya bagi negara konservatif tersebut terhadap peran wanita di masyarakat. Semoga ulasan dari matamatapolitik.com ini menjadi informasi yang bermanfaat, terkini, serta terpercaya untuk Anda dalam memberikan berita timur tengah terbaru.