Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeLifestyle

Bantuan untuk anak anak yang memiliki kelainan fisik

Bantuan untuk anak anak yang memiliki kelainan fisik
Like Tweet Pin it Share Share Email

Tuhan menciptakan manusia dalam kondisi yang berbeda.  Maka dari itu ada yang memiliki fisik sempurna dan ada juga yang memiliki kekurangan dalam fisiknya.  Biasanya kekurangan fisik ini merupakan bawaan sedari dalam kandungan.  Atau yang dinamakan dengan cacat lahir.  Maka dari itu anak anak yang terlahir dengan cacat fisik biasanya akan memprihatinkan.  Di indonesia sendiri kelahiran bayi dengan kondisi cacat sangat banyak sekali,  dan yang menimpa keluarga kurang mampu mencapai angka yang cukup tinggi. Dan yang lebih memprihatinkan lagi biaya untuk kesehatan di indonesia sangat mahal dan tidak semua masyarakat mampu untuk membayar biaya kesehatan.  Maka dari itu sekarang ini ada situs yang dicetus oleh unicef yang menggalakan peduli anak,  termasuk juga anak anak yang memiliki kekurangan dalam fisiknya. Adapun bantuan yang dibutuhkan anak anak yang memiliki kekurangan dalam fisiknya adalah sebagai berikut :

  1. Tindakan medis

Kebanyakan kebutuhan anak anak yang memiliki kekurangan dalam fisiknya adalah tindakan medis.  Beberapa diantaranya yang memiliki eklianan organ dalam seperti ginjal,  jantung dan hati.  Kemudian juga organ luar sepeeti bibir sumbing  dan hydrosepalus dan lain sebagainya.  Tentunya kelainan kelainan itu membutuhkan tindakan medis yang cukup serius seperti operasi dan transplantasi.  Dan tindakan medis seperti itu membutuhkan biaya yang sangat besar.  Maka dari itu anak anak yang memiliki kelainan dalam fisiknya membutuhkan sekali bantuan tindakan medis.

  1. Biaya perawatan

Selain tindakan medis  yang dibutuhkan mereka juga adalah biaya untuk perawatan sehari hari yang  tentunya cukup besar.  Sebab jika memiliki kelainan seprti itu maka perawatannya berbeda dengan perawatan yang anak anak normal.  Itulah mebgapa pentingnya donasi donasi untuk pedulik anak.

Itulah beberapa kebutuhan dari anak anak yang memiliki kelainan dalam fisiknya.  Jika anda memiliki hati nurani untuk pedulik anakmaka anda bisa melakukan sedekah ataupun sumbangan donasi ke lembaga resmi penyalur donasi untuk anak anak yang membutuhkan bantuan.  Adapun bantuan yang bisa diberikan bisa berupa uang atau yang lainnya.