Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeKesehatan

5 Minuman dan makanan penyebab diare

5 Minuman dan makanan penyebab diare
Like Tweet Pin it Share Share Email

Hal pertama apa yang biasanya anda lakukan ketika perut dalam kondisi kosong? Beberapa orang mungkin akan menjawabnya dengan memakan berbagai menu kesukaannya namun selebihnya bisa saja memilih terlebih dahulu menu yang terbaik untuk perutnya, kedua hal tersebut memang menjadi pilihan bagi anda sendiri namun bukankah akan lebih baik jika semuanya dilakukan dengan memperhatikan kondisi perut anda terlebih dahulu. Perut anda mungkin kosong namun justru akan menjadi berbahaya jika anda mengkonsumsi makanan sembarangan, berikut ini adalah beberapa contoh minuman dan makanan penyebab diare yang harus mulai anda tinggalkan terutama saat perut anda masih dalam kondisi kosong.

Beberapa jenis minuman dan makanan penyebab Diare

  1. Kacang

Salah satu jenis makanan penyebab diare yang sebaiknya anda kurangi konsumsinya jika anda sedang tidak sehat adalah makanan berjenis kacang kacangan. Kacang tak hanya mengancam untuk memberikan anda penyakit diare saja namun mengkonsumsi kacang saat perut kosong juga bisa menyebabkan perasaan yang sangat tidak nyaman pada perut, anda mungkin akan segera merasakan perut kembung dan begah ketika memaksa untuk tetap memakannya. Oleh karena itu jika anda menyukai kacang, sebaiknya konsumsi secara cukup saja dan tidak berlebihan.

  1. Jeruk

Meski buah – buahan sangat baik untuk tubuh namun ada saatnya di mana mengkonsumsinya justru menjadi berbahaya dan mengancam kesehatan pencernaan anda, misalnya saja seperti jeruk yang harus anda hindari ketika perut sedang dalam kondisi kosong karena kandungan vitamin c yang tinggi dalam buah jeruk bisa meningkatkan asam lambung hingga mendatangkan maag serta perut melilit. Jika anda adalah orang yang menderita maag maka ada baiknya menghindari makan makanan penyebab diare seperti jeruk yang bisa membuat maag anda kumat dan juga membuat diare anda semakin menjadi.

  1. Tomat

Hampir sama dengan jeruk, buah tomat juga harus anda hindari karena ini bisa mengakibatkan maag serta asam lambung yang naik jika dikonsumsi ketika perut anda dalam kondisi kosong. Oleh karena itu konsumsi tomat di saat anda sudah makan dengan makanan lainnya.

  1. Kopi

Jika anda sudah terbiasa meminum kopi di pagi hari maka cobalah untuk menghentikan kebiasaan anda tersebut karena kandungan kafein dalam kopi bisa menjadi bahaya jika dikonsumsi ketika perut anda kosong, perasaan kembung dan asam lambung yang naik tentu sangat merepotkan ditambah lagi dengan resiko diare yang mengancam.

  1. Makanan pedas

Untukmakanan penyebab diare yang satu ini tentu semua orang sudah mengetahuinya, ya makanan pedas memang menjadi salah satu penyumbang terbesar terjadinya diare bahkan ini bisa menjadi lebih parah jika perut anda masih dalam keadaan kosong. Oleh karena itu sangat bijak jika anda menghindari makanan pedas terutama saat kondisi perut anda memang tidak baik.