Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeLifestyle

5 Khasiat di Balik Seduhan Teh Celup

5 Khasiat di Balik Seduhan Teh Celup
Like Tweet Pin it Share Share Email

Teh adalah minuman keseharian yang pastinya sudah akrab dengan Anda. Minuman ini tergolong fleksibel, karena bisa dinikmati dalam kondisi hangat ataupun dingin. Varian teh celup bisa menjadi pilihan karena lebih simple dalam pembuatannya. Lalu, tahukah Anda mengenai khasiat dari minuman setia Anda? Inilah 5 khasiatnya untuk kesehatan.

  1. Penangkal Radikal Bebas

Manfaat teh untuk kesehatan tentunya berasal dari kandungan zatnya. Kandungan antioksidan di dalam teh mampu menangkal radikal bebas yang berasal dari lingkungan. Zat tersebut mampu menangkal polusi udara oleh asap kendaraan bermotor, debu, dan kotoran lainnya yang berbahaya bagi tubuh.

Paparan cahaya matahari secara langsung dan radiasi sinar X bisa menimbulkan radikal bebas. Jika terus menerus terkena radikal bebas, maka kemampuan kerja sel berkurang, kemampuan beradaptasi menurun, hingga akhirnya sel mati. Dampaknya, Anda mudah terserang penyakit kronis. Untuk itu, teh bisa mengurangi dampaknya.

  1. Meningkatkan Sistem Imun

Teh biasa ataupun teh yang dicelup punya kandungan asam amino. Zat yang satu ini sangat berguna untuk meningkatkan sistem imun, sehingga mendukung kelancaran aktivitas sehari-hari. Teh tersebut bisa mengoptimalkan sistem imunitas tubuh, sehingga terbentuklah ketahanan tubuh terhadap berbagai penyakit.

  1. Menurunkan Hipertensi

Persoalan hipertensi atau tekanan darah tinggi yang berakibat pada peredaran darah dan kesehatan jantung bisa diatasi dengan mengonsumsi teh. Dalam teh, terdapat kandungan zat yang berpotensi menghambat ataupun menghalangi peredaran darah ke seluruh bagian tubuh dan jantung.

  1. Mencegah Osteoporosis

Khasiat selanjutnya adalah mencegah penyakit osteoporosis yang merupakan pengeroposan tulang pada usia tua, akibat menurunnya kemampuan sel tulang belakang. Mengonsumsi teh secara teratur dapat berpotensi mencegah osteoporosis atau pengapuran tulang belakang.

Dengan cara ini, aktivitas Anda hingga masa tua nanti bisa tetap optimal. Kesehatan sel tulang akan terjaga dan tidak mudah mengalami pengapuran. Sebagai saran, konsumsilah teh berkualitas baik dan tetaplah imbangi konsumsi teh dengan air putih untuk menyeimbangkan kebutuhan mineral tubuh agar aktivitas sel tetap baik.

  1. Menekan Rasa Kantuk

Di balik sekantung teh, terdapat beberapa khasiat jitu terkait kesehatan tubuh. Teh mampu melakukan penanganan terhadap rasa kantuk yang menyerang di tengah kelangsungan aktivitas. Kandungan cafein yang ada pada teh merupakan zat yang berfungsi menekan kantuk tersebut.

Meskipun demikian, kandungan kafein pada teh tidak sebanyak yang ada pada kopi. Selain menekan rasa kantuk, kafein pada teh mampu meningkatkan kinerja otak hingga lebih tinggi dari 10%. Dengan demikian, setelah mengonsumsi teh, Anda bisa kembali mengerjakan kegiatan yang bebas dari kantuk dan lebih berkonsentrasi.

Kesehatan sangat perlu diperhatikan untuk menunjang pelaksanaan aktivitas sehari-hari. Berdasarkan khasiatnya tersebut, dapat diketahui bahwa teh merupakan minuman sehat sejuta manfaat. Tersimpan aneka kebaikan di setiap kantung teh celup. Saat waktu luang di sela kesibukan, Anda bisa nge-teh bersama rekan kerja, keluarga, teman, atau sahabat.