Selamat Datang di www.startaniche.com, website yang Mengulas informasi seputar kesehatan, lifestyle, android, traveling, parenting dll. Semoga anda menemukan apa yang anda cari disini. Terima Kasih

HomeLifestyle

4 Momen Quality Time Seru untuk Kelancaran Komunikasi Keluarga

4 Momen Quality Time Seru untuk Kelancaran Komunikasi Keluarga
Like Tweet Pin it Share Share Email

Keluarga adalah segalanya. Mereka adalah orang-orang terkasih yang selalu menemani hari-hari kita. Karena peran pentingnya tersebut, komunikasi keluarga sangat perlu dijaga. Jangan sampai kesibukan mengalahkan tersedianya waktu untuk keluarga. 4 momen quality time bersama keluarga ini bisa diterapkan untuk menjaga komunikasi.

  1. Santai Sore

Momen kebersamaan dengan keluarga bisa dilakukan di tengah kesibukan aktivitas setiap anggota keluarga. Anda bisa mengagendakan acara santai sore bersama seluruh anggota keluarga. Setelah lelah beraktivitas sepanjang hari, kegiatan bersantai di sore hari bisa dipilih. Waktu luang di sore hari bisa dioptimalkan untuk berbincang bersama.

  1. Makan Bersama

Makan bersama adalah kegiatan seru untuk quality time bersama keluarga. Memanfaatkan waktu untuk makan bersama adalah solusi untuk mempererat komunikasi dalam keluarga. Dengan melakukan kegiatan secara bersama, diharapkan dapat menjaga komunikasi dan hubungan satu sama lain.

Kegiatan makan bersama ini umumnya dilakukan saat sarapan dan makan malam. Jika tidak sempat keduanya, maka usahakan untuk menjalankan salah satunya. Ada banyak manfaat yang diperoleh ketika bisa makan bersama. Misalnya, ketika sarapan bersama, Anda bisa saling bertegur sapa dan memotivasi untuk menjalankan aktivitas di hari itu.

  1. Tradisi Keluarga

Adakah tradisi dalam keluarga Anda? Tradisi atau agenda rutin bersama keluarga bisa diterapkan, di antaranya menonton film keluarga, makan bersama di resto di akhir pekan, atau bisa juga santai sore bersama sambil minum teh. Hangatnya teh dengan aroma wangi khasnya cocok dinikmati dalam suasana sore yang mulai terasa dingin.

Penerapan sebuah kegiatan menjadi suatu tradisi adalah solusi agar selalu ada kebersamaan. Quality time dengan seluruh anggota keluarga akan tercapai. Penentuan waktu kegiatan bisa disesuaikan dengan jadwal setiap anggota keluarga. Usahakan kegiatan tradisi tersebut dilakukan saat weekend, saat semua orang punya waktu luang.

  1. Liburan Bersama

Jalinan komunikasi dalam keluarga yang intensif dapat menciptakan hubungan yang harmonis. Hal tersebut dapat tercapai ketika setiap anggota keluarga bisa meluangkan waktunya untuk melakukan kegiatan bersama. Berkumpul dengan seluruh anggota keluarga bisa dilakukan saat hari libur atau akhir pekan.

Waktu luang tersebut harus dioptimalkan. Salah satunya adalah dengan berlibur ke suatu tempat wisata. Kunjungilah destinasi wisata yang cocok bagi seluruh anggota keluarga, misalnya theme park dan taman kota. Wisata edukatif juga penting, misalnya kunjungan ke situs bersejarah, museum, ecopark. Jangan lupa juga wisata alamnya.

4 kegiatan tersebut dapat menguatkan jalinan komunikasi antar anggota keluarga, sehingga hubungan semakin erat dan terbuka satu sama lain. Kebersamaan dengan keluarga adalah momen membahagiakan, karena selalu kompak menjalankan aktivitas. Seduhan teh bisa disajikan sebagai teman setia perbincangan untuk melancarkan komunikasi keluarga.